Pemandangan Rammang-Rammang Ini Yang Ternyata Bikin Wapres JK Kepincut

Keindahan alam di di Taman Wisata Alam Rammang-Rammang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan memang sudah sejak lama santer tersiar kabar. Ini pula yang membuat Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memanfaatkan liburan singkatnya dengan menyusuri Sungai Pute yang membelah pegununga karst tersebut, Senin (1/5/17).

(Foto by Sahrul Manda Tikupadang/AntaraFoto)

Wapres JK nampak menikmati liburannya dengan didampingi Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Bupati Maros Hatta Rahman menggunakan perahu. Liburan pun tampak seru ketika Wapres terlihat antusias saat menyusuri sungai Pute sambil memandangi pegunungan karst.

(Foto by TribunNewscom)

Rammang-Rammang yang berada di wilayah Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung merupakan objek wisata dengan aktivitas antara lain menelusuri Sungai Pute yang dikelilingi pegunungan karst, serta area persawahan dengan pemandangan cantik. Wisatawan yang berlibur ke sana juga berburu pemandangan matahari terbit yang mengagumkan.

(Foto by Sahrul Manda Tikupadang/AntaraFoto)

(Foto by Paulus Tandi Bone/Bisniscom)

Di sana tersedia perahu untuk mengantarkan wisatawan mengelilingi pegunungan karst dengan harga sewa bervariasi tergantung muatannya. Pegunungan Karst di Rammang-Rammang dibelah oleh Sungai Pute. Jika Anda menyusuri aliran sungai tersebut akan sampai di ujung Kampung Berua dan menemukan Telaga Bidadari serta Gua Bulu’ Barakka dan Gua Pasaung. (*)

About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org