Inilah Pantai Pabean, Si Pencuri Perhatian dari Kabupaten Gianyar Bali

Ada banyak pilihan obyek wisata menarik di Pulau Bali. Sebut saja misalnya, Nusa Dua, Pantai Kuta, Jimbaran, Tanah Lot, Ubud, Uluwatu, Nusa Penida, dan lain-lain. Belum lagi, destinasi wisata baru yang dikembangkan dan ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional. Salah satu dari sekian banyak opsi destinasi wisata yang berbeda dan menawarkan keistimewaan alam yang indah nan permai adalah Pantai Pabean di Desa Ketewel, Kabupaten Gianyar.

Pantai Pabean a

(Sumber: Republika)

Daerah ini, bisa diakses dari berbagai arah dengan waktu tempuh hanya dalam hitungan menit. Dari kawasan Sanur, Pantai Pabean bisa ditempuh hanya dalam waktu 15 menit, dari kawasan Ubud 30 menit, dan dari Bandara Internasional Ngurah Rai Depanpasar sekitar 35 menit.

Kehadiran infrastruktur berupa Jalan Nasional Ida Bagus Mantra sepanjang 50 kilometer (Km) telah memacu pertumbuhan Kabupaten Gianyar dari berbagai sisi. Terutama dari pesisir tenggara. Pertumbuhan signifikan tersebut ditandai dengan hadirnya fasilitas akomodasi baru berupa hotel berbintang yang senantiasa menjadi pilihan para traveler internasional. Termasuk Rumah Luwih Boutique Hotel sebanyak 80 kamar, dan Royal Purnama Beach Estate.

Selain itu, dekat Pantai Pabean ada banyak atraksi keluarga termasuk Bali Safari Marine Park, Bali Agung Theater dengan kapasitas 1.200 kursi, Komune Beach Resort yang merupakan basis kompetisi selancar profesional Rip Curl dan Quick Silver. Pantai Pabean juga dekat dengan Kebun Binatang Bali, Bali Bird Park , dan Saba ATV serta fasilitas berkuda.

Pantai Pabean b

Kabupaten Gianyar sendiri dikenal sebagai konsentrasi seni dan budaya Bali, dan merupakan rumah bagi kota Ubud yang banyak disukai wisatawan, baik domestik maupun asing. Pantai Pabean merupakan wilayah kelas atas yang berada di pesisir tenggara Gianyar. Ada banyak vila dan hunian premium untuk para ekspatriat dengan harga jutaan dolar AS yang dirancang oleh arsitek kenamaan dunia.

Vila-vila tersebut antara lain Anapuri Beach Estate yang merupakan karya desain dari arsitek Australia, Guy Morgan. Vila mewah ini bertarif US$ 2.000 per malam untuk enam kamar tidur dengan pemandangan langsung ke laut lepas. Selanjutnya, vila-vila Samadhana yang merupakan hasil rancangan Cheong Yew Khan dan Trevor Hillier, atau Pushpasari Villas dengan tarif US$ 800 AS per malam untuk lima kamar tidur.

Vila-vila tersebut dalam lima tahun terakhir selalu dicari wisatawan kelas atas. Mereka biasanya menggunakan vila-vila ini sebagai tempat menyelenggarakan pernikahan, berbulan madu, atau berlibur untuk menikmati ketenangan hidup.

Vila-vila ini memiliki pemandangan indah berupa sunrise atau matahari terbit pada pagi hari, pemandangan Gunung Agung nan megah, Pulau Nusa Lembongan, pantai pasir hitam berkilauan nan elok, terapi suara gelombang yang indah, serta alam persawahan Bali yang menawan, dan memanjakan mata.

Untuk semakin meningkatkan daya tarik Pantai Pabean, pengembang terkemuka, Primoland, membangun Svarga Beach Resort di atas lahan seluas 2,5 hektar (Ha) di Banjar Pabean, Desa Ketewel, Kecamatan Sukowati, Kabupaten Gianyar, Bali.

Direktur Utama Primoland, Elaine Nagaria, menuturkan, Svarga Beach Resort merupakan properti yang dikembangkan dan dikelola dengan standar kelas atas. Hal ini direpresentasikan dengan kualitas bangunan yang merupakan material nomor satu, pengelolaan bertaraf internasional dan imbal hasil atau yield menjanjikan.

“Kami yakin Pantai Pabean merupakan kawasan resor masa depan Bali. Lokasinya eksklusif, sangat private, dan cocok bagi tamu kelas atas dan ekspatriat yang ingin menikmati keindahan alam Bali dan sesuai untuk investor yang berharap keuntungan tinggi,” jelas Elaine.¬†Saat ini, Svarga Beach Resort sedang dalam tahap pengembangan dengan target penyelesaian konstruksi seluruhnya pada akhir 2018. (*)

About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org