Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Bupati Tangerang Ahmed Zaky Iskandar Yakinkan Masyarakat Tak Perlu Ragu

Tangerang, Apkasi.org. Pemberian vaksin Covid-19 mulai dilakukan kepada tenaga kesehatan dan perwakilan tokoh masyarakat. Vaksin COVID-19 buatan Sinovac ini juga mulai disuntikan kepada kepala daerah. Salah satunya para kepala daerah dan Forkopimda Provinsi Banten.

Bupati Tangerang Ahmed Zaky Iskandar mengatakan, seluruh elemen masyarakat wajib mendukung program vaksinasi ini. Terlebih ini untuk kepentingan nasional.

[Tampak Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (14/1/2021). Foto: Liputan6]

“Dengan vaksinasi ini kesehatan bisa pulih dan semoga ekonomi bangkit. Dan ini juga jadi motivasi kepada tim tenaga medis semuanya, juga kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman,” kata Ahmed Zaki usai divaksin di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (14/01/2021).

Dia pun menepis anggapan jika vaksin Covid-19 ini belum teruji dan tidak halal. Apalagi ada sebagian pihak yang menilai dirinya seolah ragu menjalani suntik vaksin pada hari ini. Hal itupun diungkapkan lewat akun twitternya.

“Rasanya semakin yakin dan optimis setelah lihat Presiden kita Pak Jokowi, sudah menjadi individu Indonesia pertama yang divaksinasi. Insyaallah saya menyusul,” kata Zaki lewat cuitan di akun twitternya, Rabu malam.

Nggak ada ragu kok, kalau ragu ngapain suntik hari ini. Saya harap masyarakat bisa melihat apa yang dilaksanakan pada hari ini. Nanti warga kabupaten akan bertahap sesuai kiriman vaksin,” imbuh dia.

Seperti diketahui, dijadwalkan vaksin Covid-19 dari Sinovac didatangkan untuk Provinsi Banten hingga akhir Januari 2021 sebanyak 72 ribu dosis. Untuk tahap awal, para tenaga kesehatan (Nakes), kepala daerah dan Forkopimda di Banten yang akan menerima vaksin tersebut. (*/Liputan6com)

About Humas 557 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org