Titip Pesan Agar Proses Pilkada Berjalan Baik, Wapres Jusuf Kalla Tutup Rakornas Pilkada 2017

Secara resmi Wakil Presiden Jusuf Kalla menutup acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemantapan Pilkada Serentak Tahun 2017 yang berlangsung di di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (31/1). Dalam sambutannya, Jusuf Kalla mengucapkan rasa terima kasih atas terselenggaranya Rakornas Pilkada 2017 dan berharap Pilkada serentak nanti bisa berjalan dengan baik.

Wapres Jusuf Kalla Tutup Rakornas Pilkada 2017

(Sumber: kemendagri.go.id)

Jusuf Kalla berharap Pilkada serentak di 101 daerah yang akan digelar pada 15 Februari 2017 nanti, bisa berjalan baik. Jusuf Kalla menambahkan, jika prosesnya berjalan baik, semua pihak saling mendukung, maka akan dihasilkan pemimpin yang baik juga. Ia berujar, “Harapannya proses demokrasi ini baik, demokrasi akan tumbuh, maka hasilnya akan baik, maka butuh rasa kebersamaan untuk mensukseskan Pilkada nanti.”

Jusuf Kalla juga menilai bahwa pelaksanaan pilkada serentak tahun ini dinilai akan lebih efisien dari sebelumnya. Maka dari itu, sangat diperlukan satu kesatuan untuk menjaga Pilkada berjalan lancar dan damai. “Pilkada tahun ini akan jauh lebih efisien dari sebelumnya, dari sisi keamanan perlu adanya satu kesatuan,” ujarnya sambil tak lupa, Jusuf Kalla mengungkapkan rasa terima kasih atas semua kerja sama baik dari Kemendagri, KPU, Bawaslu, dan juga DKPP serta pihak-pihak terkait untuk mewujudkan Pilkada 2017 nanti agar lancar.

Terkait dengan konflik-konflik yang akan terjadi, Jusuf Kalla meyakini relatif lebih kecil sehingga tidak ada pola politiknya. Hal ini disebabkan karena di setiap daerah pola dukungan akan berbeda-beda. Namun, Jusuf Kalla mengingatkan, yang perlu diwaspadai adalah fenomena berkembangnya berita-berita palsu alias hoax di media sosial. (*)

About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org