Lebih Giat Serap Aspirasi Daerah, Apkasi Gelar Rapat Pemantapan Peran Koreg dan Korwil di Bali

Bali, Apkasi.org. Cakupan wilayah anggotanya yang mencapai 416 pemerintah kabupaten dan tersebar di seluruh tanah air, mendasari Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) untuk memperkuat roda organisasi dengan menggelar rapat atau urun rembug koordinator regional (koreg) dan koordinator wilayah (korwil) di Bali, Kamis-Jumat (8-9 November 2018). Urun rembug yang mengusung tema ‘Pemantapan Peran Koordinator Regional & Koordinator Wilayah Apkasi’ ini diharapkan bisa menyerap aspirasi dan permasalahan yang timbul di daerah.

(Tampak Wakil Ketua Umum Apkasi, Saiful illah, Bupati Sidoarjo dan para Koordinator Regional dan Koordinator Wilayah Apkasi usai urun rembug dalam rangka pemantapan peran koordinator regional dan koordinator wilayah Apkasi di Bali, Kamis (8/11/2018) malam. Foto: Humas Apkasi)

Wakil Ketua Umum Apkasi, Saiful Illah (Bupati Sidoarjo) dalam sambutannya menyampaikan bahwa Apkasi memiliki 6 koreg yang meliputi Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali-NTB dan NTT serta Papua-Papua Barat-Maluku dan Maluku Utara. Di dalam wilayah koreg ini terdapat 34 korwil yang merepresentasikan jumlah provinsi. Saiful Illah memberikan apresiasi kepada koreg dan korwil yang hadir dan telah sukarela di sela kesibukannya sebagai kepala daerah namun masih mau mengurus organisasi. “Dari pertemuan ini diharapkan terjalin hubungan dan komunikasi yang harmonis antar koreg dan korwil serta dewan pengurus harian dan staf sekretariat Jakarta, sehingga Apkasi lebih lincah dalam menyerap aspirasi dari daerah,” imbuh Saiful. (*)

About Humas 473 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org