Lantik 2.014 Lulusan, Presiden Jokowi Minta Pamong Praja Muda Tidak Alergi Kritik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sebanyak 2.014 Pamong Praja Muda Angkatan XXIV IPDN Tahun 2017 di lapangan IPDN, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Selasa (8/8/2017). Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi meminta pamong praja muda untuk tidak alergi terhadap kritik dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

(Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sebanyak 2.014 Pamong Praja Muda Angkatan XXIV IPDN Tahun 2017 di lapangan IPDN, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Selasa (8/8/2017). Foto akun Twitter @KemensetnegRI)

“Ingat selalu bahwa ekspektasi dan harapan masyarakat sudah semakin tinggi terhadap kualitas pelayanan publik yang ingin mereka dapatkan dari negara, yang ingin mereka dapatkan dari pemerintah,” kata Jokowi dalam amanat upacara sambil menambahkan para pamong praja perlu menjadikan kritikan yang membangun sebagai bahan masukan dan perbaikan pelayanan umum.

(Presiden Jokowi melantik secara simbolis Pamong Praja Muda lulusan IPDN Angkatan 24/2017 di lapangan IPDN, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Selasa (8/8/2017). Presiden Jokowi mengucapkan selamat bertugas dan berpesan berikanlah bakti terbaik kepada Nusa dan Bangsa. Foto akun Twitter @KemensetnegRI)

Kritik dan masukan yang membangun, jelas Presiden Jokowi, merupakan salah satu upaya untuk melakukan reformasi birokrasi dalam melayani masyarakat. Presiden Jokowi lantas mengarahkan agar pamong praja muda memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa membedakan suku, agama ataupun ras.

“Jangan pernah melakukan diskriminsi pelayanan berdasarkan warna kulit atau berdasarkan daerah asal atau agama dan lainnya. Itulah peran saudara-saudara dalam merajut persatuan dan kerukunan Indonesia kita,” pesan Jokowi. (*)

About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org