Korwil Apkasi Provinsi Jawa Tengah Buka Webinar Pendidikan Bagi Ribuan Guru-guru di Klaten

Klaten, Apkasi.org. Koordinator Wilayah Apkasi – Provinsi Jawa Tengah, Drs. H. Juliyatmono, MM (Bupati Karanganyar) mewakili Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan (Bupati Dharmasraya) memberikan sambutan di Webinar Pendidikan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dengan tema: Mewujudkan Guru Cakap Bermedia Digital, Cakap Numerasi dan Berkarakter dalam Menghadapi Tantangan Global, Kamis ((26/8/2021).⁣ Kegiatan ini merupakan kerjasama Apkasi dengan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara dan Majalah Sahabat Guru.

Juliyatmono menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Klaten dan para guru-guru di Kabupaten Klaten yang telah menyukseskan acara yang sangat strategis, kekinian, konstektual untuk melihat ke depan. “Semoga bisa memberikan harapan baru, pencerahan untuk memulai situasi ke depan yang memang menuntut kita penuh dengan kreativitas, inovasi dengan tetap semangat untuk memberikan edukasi yang baik bagi masyarakat luas.” ujarnya.

Juliyatmono mengingatkan kepada para tenaga pendidik bahwa meski di tengah situasi pandemi Covid-19, semangat mendidik tidak boleh kendor. Ia berujar, “Mentrasnfer ilmu pengetahuan kini semakin mudah dengan berbagai platform digital, guru-guru harus terus mengasah diri untuk beradaptasi dan berinovasi dengan situasi seperti sekarang ini.”

Dalam konteks ini, masih menurut Juliyatmono , Apkasi berkomitmen untuk mengawal dan mendukung guru-guru di daerah dalam penguasaan teknologi informasi digital. “Selama 10 tahun terakhir, Apkasi bersama Yayasan Adiluhung Nusantara telah melatih lebih dari 160.000 tenaga pendidikan di 180 derah di Indonesia. Kami yakin dengan sinergi berbagai pihak, langkah ini akan mampu mempercepat pemerataan pendidikan di tanah air,” imbuhnya. (*)

About Humas 593 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org