Ketum Apkasi Mardani H Maming, Puji Pakaian Adat Yang Dipakai Presiden Saat Upacara 17-an. “Pakaian Adat Banjar yang dipakai Pak Jokowi Kreeen..”

Ada yang khusus dan menarik perhatian segenap rakyat pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 di Istana Negara, wabilkhusus warga Kalimantan Selatan.

(Instagram mardani H Maming)

Pasalnya, Presiden RI, Joko Widodo memilih penampilannya mengenakan pakaian tradisional dari Kalimantan Selatan. Berupa jas tutup, jas berwarna hitam dengan ornamen bordiran emas, ditambah kain tenun Pagatan yang dilingkarkan di bagian bawah dan laung atau penutup kepala.

Ternyata, pakaian adat tradisional Jokowi ini, juga pernah dikenakan ketika berkunjung ke Batu Licin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, pada 7 Mei 2017 lalu.

“Bedanya, Pak Jokowi saat itu menggunakan tenun pagatan berwarna kuning, sementara di perayaan Proklamasi RI, beliau mengenakan tenun pagatan berwarna merah.” terang Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming.

Bupati Tanah Bumbu yang juga Ketua Umum Apkasi ini, menyambut gembira peristiwa yang cukup menggemparkan para netizen di medsos. Di akun instagram miliknya, Mardani H Maming memposting gabungan foto Jokowi ketika berada di Tanah Bumbu dan di istana negara.

“Terimakasih pak jokowi bajuu nyaa kreenn.. Presiden Jokowi pakai busana adat banjar,” tulisnya di instagram.

Postingan Bupati Tanah Bumbu ini mendapatkan banyak komentar dari warga yang juga ikut bangga, pakaian tradisional adat Banjar dikenakan Jokowi. (*)

About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org