Hebat! Indonesia Juara Umum di ASEANTA Awards for Excellence 2017

Indonesia menorehkan prestasi internasional khususnya dalam hal pariwisata di tingkat ASEAN dengan menjadi juara umum di perhelatan 30th ASEANTA Awards for Excellence 2017, Selasa, (8/8/2017). Indonesia menyabet 3 gelar sekaligus, masing-masing: Best ASEAN Tourism Photo, Best ASEAN Airlines Program, dan Best ASEAN Cultural Preservation Effort.

Dalam sambutannya usai menerima penghargaan, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku gembira. Ia berujar, “Turut senang sekali, juara umum lagi. Selamat buat Garuda. Semua yang diperoleh itu kini terencana. Kita terus memantau kemungkinan perolehan award kita sampai di mana sebelum mendapatkannya.” Menpar Arief Yahya juga berkesempatan menyampaikan Welcoming Speech dikarenakan malam penghargaan ini baru pertama kali diadakan di Indonesia sejak awal pemberian penghargaan ini dimulai pada tahun 1987.

Daftar Pemenang ASEANTA Awards for Excellence 2017

  1. Best ASEAN Travel Article, diperoleh SPH Magazine, yang merupakan majalah penerbangan dari Singapore Airlines.
  2. Best ASEAN tourism photo, diperoleh Agung Prameswara, dengan karya foto panorama indah Gunung Bromo.
  3. Best ASEAN Marketing and Promotional Campaign diperoleh AirAsia.
  4. Best ASEAN New Tourism Attraction, diperoleh Shan Yoma Travel and Tours Myanmar. Sebuah organisasai tour agent dan tour operator yang berhasil mengembangkan destinasi-destinasi wisata di Myanmar.
  5. Best ASEAN airlines program, diperoleh Garuda Indonesia atas standar pelayanan terbaik dalam penerbangan di Asia Tenggara.
  6. Best ASEAN cultural preservation effort diperoleh Garuda Indonesia, yang telah menjaga kualitas terbaik di penerbangan. Dengan secara berkala mendapatkan penghargaan terbaik Skytrax dari 2013-2017.
About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org