Dukung Warga Ikut Program KB, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah Dapat Penghargaan Presiden RI

Bupati Bantaeng, M Nurdin Abdullah kembali meraih penghargaan tertinggi dari Presiden RI yaitu Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan Bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Tahun 2016.

Nurdin Abdullah

(Sumber: TribunNews. Foto: Humas Apkasi. Tampak Bupati Bantaeng yang juga menjabat sebagai Sekjen Apkasi, Nurdin Abdullah, kanan, mendampingi Ketum Apkasi Mardani H. Maming saat menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo dan Mendagri Tjahjo Kumolo dalam acara Apkasi Expo, 7 Mei 2016 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta)

Kasubid Informasi Data dan Keserasian Kebijakan Kependudukan Badan KB dan PP Bantaeng, Fahmi Kurniawan mengatakan bahwa penghargaan tersebut karena Nurdin mendukung warga menjalankan program Keluarga Berencana (KB).

“Kepastian ini didapatkan setelah kami menerima Surat Pemberitahuan dari Kepala BKKBN Pusat bahwa telah diterbitkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 51/TK/Tahun 2016 tentang penganugerahan Tanda Kehormatan Satlayancana Pembangunan (SP) Bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga,” kata Fahmi, Selasa (26/7/2016).

Penganugerahan ini dijadwalkan akan diberikan langsung oleh Presiden RI kepada Bupati Bantaeng pada Puncak Acara Hari Keluarga Nasional ke-XXIII Tahun 2016 di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur l 29 Juli 2016.

Fahmi Kurniawan menambahkan bahwa bulan Mei lalu tim dari Sekretariat Militer RI dan BKKBN telah melakukan uji petik pemberian tanda kehormatan ke Kabupaten Bantaeng dan Alhamdulillah hasilnya sudah diterima bahwa Bupati Bantaeng berhak mendapatkan Penghargaan ini. (*)

About Humas 556 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org