Apkasi-YPAN Gelar Professional English Training 3 Gelombang Sekaligus

Jakarta, Apkasi.org. Satu dari sekian permasalahan yang terus menjadi pekerjaan rumah baik pemerintah pusat maupun daerah adalah terciptanya kualitas pembangunan sumber daya manusia secara merata. Isu hangat yang cukup mendapat perhatian serius dari para pengurus Apkasi adalah kemampuan ASN dalam penguasaan Bahasa Inggris. Hal ini penting, mengingat kualitas sumber daya manusia Indonesia dalam hal ini masih kalah bersaing dengan negara-negara tetangga.

(Tampak suasana pembukaan “Program Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Professional English Training”, di Kantor Sekretariat Apkasi-Jakarta, Senin (11/2/2019). Setelah kegiatan ini diharapkan ada aksi tindak lanjut terbentuknya English Camp di masing-masing Kabupaten, seperti yang sudah sukses terlaksana di “Kampung Inggris” di Pare-Kediri, Jawa Timur. Foto: Humas @Apkasi)

Atas dasar inilah, Apkasi menggandeng Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara menggelar kegiatan Professional English Training yang diikuti oleh perwakilan dari pemerintah kabupaten seluruh Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, untuk memberikan kesempatan kepada lebih banyak anggota, kegiatan ini dilaksanakan 3 gelombang sekaligus, yakni: Gelombang 1: 11-12 Februari 2019; Gelombang 2: 13-14 Februari 2019; dan Gelombang 3: 18-19 Februari 2019.

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Apkasi Jakarta. Setelah kegiatan berlangsung, diharapkan ada aksi tindak lanjut terbentuknya English Camp di masing-masing Kabupaten, seperti yang sudah sukses terlaksana di “Kampung Inggris” di Pare-Kediri, Jawa Timur. (*/Foto: Humas @Apkasi)

 

About Humas 487 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org