Apkasi Peduli, Ketum Apkasi Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir Pessel

Pessel, Apkasi.org. Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana banjir dan tanah longsor, yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) pada hari Kamis 7 Maret 2024 lalu, melalui Apkasi Peduli, Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.50.000.000. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan pada, Selasa, (26/03/24).

Sutan Riska dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa keprihatinannya kepada masyarakat Pessel yang menjadi korban dan terdampak bencana banjir dan longsor tersebut. “Saya secara pribadi turut prihatin atas musibah yang terjadi dan dialami oleh masyarakat Pesisir Selatan, yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor. Saya yakin ada hikmah di balik semua musibah ini. Saya berharap, semoga seluruh masyarakat yang terdampak bencana dapat ikhlas dan tabah menerima semua kehendak Allah,” kata Bupati Dharmaraya ini.

Sutan Riska yang juga membawa amanah bantuan dari Pemkab dan masyarakat Dharmasraya disambut hangat oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar yang diwakili oleh Sekda Pesisir Selatan, Mawardi Roska. Ia menambahkan, bantuan yang disalurkan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Apkasi, Pemkab dan masyarakat Kabupaten Dharmasraya terhadap warga yang menjadi korban bencana banjir dan tanah longsor yang melanda daerah ini, tidak saja menimbulkan kerugian harta dan benda serta kerusakan berbagai infrastruktur dasar milik masyarakat bahkan ada korban meninggal dunia.

Bupati Dharmasraya juga berharap bantuan yang tidak begitu besar itu bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya. “Apa lagi saat ini masyarakat juga tengah menjalankan ibadah puasa, dan sebentar lagi juga akan menghadapi lebaran. Semoga bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Pessir Selatan,” tukasnya. (*)

About Humas 759 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org