Apkasi Gelar Workshop Akselerasi Implementasi SPBE di Pemerintah Kabupaten

Jakarta, Apkasi.org. Apkasi menyambut baik ajakan kolaborasi Kementerian PAN-RB, PT Kamidiawan beserta Amazon Web Services (AWS) untuk menggelar Workshop Workshop “Akselerasi Implementasi SPBE pada Pemerintah Kabupaten”. Kegiatan berlangsung di Ballroom Apkasi, Jakarta, Kamis (09/11/2023).

[Direktur Eksekutif Apkasi Sarman Simanjorang. Foto: Humas Apkasi]

Mewakili Dewan Pengurus Apkasi, Direktur Eksekutif Apkasi Sarman Simanjorang dalam sambutannya menjelaskan Apkasi sebagai organisasi yang beranggotakan Pemerintah Kabupaten di seluruh Indonesia, tentunya memiliki tanggung jawab moral untuk mensukseskan program Pemerintah Pusat dalam hal mendorong percepatan penerapan SPBE di lingkungan pemerintah kabupaten.

“Kegiatan ini merupakan perwujudan dari peran Apkasi dalam meningkatkan kapasitas anggotanya, guna mewujudkan good government, melalui penerapan SPBE secara optimal di segenap pemerintah kabupaten di tanah air,” katanya.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini di antaranya Mugi Rohimah, Tim Perumus Kebijakan SPBE Asdep Perumusan Kebijakan & Koordinasi Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Kementerian PANRB yang membawakan materi “Strategi Peningkatan Penerapan SPBE Pemerintah Daerah” dan Budi Santoso, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Banyuwangi yang berbagi pengalaman tentang “Implementasi SPBE dalam Mewujudkan Transformasi Digital.”

About Humas 753 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org