Apkasi Gelar Technical Meeting AOE 2004 & APN 2024

Jakarta, Apkasi.org. Jelang pelaksanaan pameran Apkasi Otonomi Expo 2024 (AOE 2024) dan Apkasi Procurement Network 2024 (APN 2024) pada awal juli mendatang, Apkasi menyelenggarakan technical meeting guna mematangkan persiapan baik exhibitor maupun panitia penyelenggara. Kegiatan berlangsung di Merak Room 1, JCC Senayan Jakarta, Selasa (11/6/2024).

[Direktur Eksekutif Apkasi Sarman Simanjorang saat memberikan sambutan dalam kegiatan Technical Meeting AOE-APN 2024 di Merak Room, JCC Senayan Jakarta, Selasa (11/6/2024). Foto: Humas Apkasi]

Dalam sambutan pembuka, Direktur Eksekutif Apkasi Sarman Simanjorang menekankan bahwa rapat kali ini sangat strategis. “Hal ini karena rapat ini akan menentukan dua agenda besar Apkasi dalam penyelenggaraan AOE dan APN 2024,” imbuhnya.

Untuk itulah, Sarman berharap momentum ini dapat dimanfaatkan semua pihak yang terlibat selama pameran berlangsung. “Hal lain yang cukup penting, dalam kegiatan ini rencananya juga akan digelar Rakernas Apkasi,” ujarnya.

Sarman juga menjelaskan bahwa kedua kegiatan tersebut awalnya akan dilaksanakan secara terpisah. “Namun berdasarkan pertimbangan efektivitas dan efisiensi serta masukan dari berbagai pihak, kegiatan ini diputuskan untuk digabung,” katanya sambil mengatakan bahwa dangan penggabungan ini, para peserta diharapkan mendanpat manfaat maksimal.

[Analis Kebijakan Ahli Madya Wilayah V, Direktorrat Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD, Direktorrat Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri, Raden Sartono saat memberikan paparan dalam kegiatan Technical Meeting AOE-APN 2024 di Merak Room, JCC Senayan Jakarta, Selasa (11/6/2024). Foto: Humas Apkasi]

Hadir juga Analis Kebijakan Ahli Madya Wilayah V, Direktorrat Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD, Direktorrat Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri, Raden Sartono selaku narasumber yang memberikan paparan singkat mengenai peran fasilitasi Kemendagri pada kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Apkasi.

Dalam kesempatan tersebut juga dijelaskan berbagai side event oleh para koordinator, antara lain masalah operasional hall, business matching, workshop, field trip, seni budaya, performance wastra nusantara, lomba video kreatif serta kegiatan lainnya. Setelah acara paparan dan tanya jawab, dilakukan konsultasi untuk masing-masing sub kegiatan pendukung, baik yang ada di AOE 2024 maupun di APN 2024. (*)

About Humas 759 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org