Apkasi Gelar Sosialisasi AOE 2022 untuk Kalangan BUMN dan Swasta

Jakarta, Apkasi.org. Untuk memberikan penjelasan tentang kegiatan Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022, Apkasi menyelenggarakan sosialisasi event tahunan tersebut khususnya untuk kalangan BUMN dan Swasta Nasional. Kegiatan berlangsung secara daring, Kamis (14/04/2022).

Dalam sambutannya Direktur Eksekutif Apkasi Sarman Simanjorang Dalam menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap pimpinan BUMN dan rekan-rekan dari kalangan swasta nasional maupun multi nasional atau yang mewakili yang telah hadir dan bergabung dalam Sosialisasi AOE 2022 secara daring. “Dalam kesempatan ini kami ingin memberikan gambaran bahwa kegiatan AOE merupakan kegiatan rutin tahunan dari Apkasi yang merupakan wadah organisasi pemerintah kabupaten di tanah air. Kegiatan AOE ini, merupakan kegiatan pameran berbagai potensi produk atau komoditi unggulan dan potensi investasi di segenap kabupaten di Indonesia,” imbuhnya.

Direktur Eksekutif Apkasi Sarman Simanjorang

Sarman menambahkan, kegiatan AOE tahun 2022 ini, merupakan kegiatan pameran Apkasi untuk kali ke-17 yang setiap pelaksanaannya diikuti oleh hampir semua kabupaten di Indonesia. Dalam pelaksanaannya, AOE yang berlangsung selama 3 hari ini, selalu dibuka oleh Presiden RI dan dihadiri oleh sekitar 6.000 sampai 10.000 pengunjung yang berasal dari para calon buyers dan investor dalam dan luar negeri serta masyarakat umum.

Selain pameran, masih menurut Sarman, di AOE juga dilaksanakan berbagai kegiatan pendukung, diantaranya kegiatan Forum bisnis yang mempertemukan pelaku usaha nasional dan internasional dengan pemerintah daerah dan para pelaku usaha di daerah. Pada pagelaran AOE tahun 2021 lalu, dari kegiatan forum bisnis ini, telah terjadi kesepakatan bisnis senilai belasan triliun rupiah.

“Dari penjelasan singkat kami tentang kegiatan AOE di atas, kami memandang AOE ini merupakan kegiatan strategis yang perlu dimanfaatkan juga oleh kalangan BUMN dan swasta. Oleh karena itu, momentum ini kiranya dapat dimanfaatkan dengan menjadi peserta expo guna membuka jejaring bisnis ke daerah-daerah kabupaten,” tukas Sarman.

Project Manager AOE 2022, Syaifuddin Kai

Sementara itu, Project Manager AOE 2022, Syaifuddin Kai menjelaskan event AOE 2022 akan berlangsung pada Rabu-Jumat, 20-22 Juli 2022 bertempat di Hall A & B, Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. “Sosialisasi ini memang dikhususkan untuk kalangan BUMN dan swasta nasional karena untuk pemerintah kabupaten sudah kami lakukan sejak tahun lalu, di mana launchingnya dilakukan di kota Medan, Sumatera Utara,” imbuhnya.

Syaifuddin menambahkan event AOE dapat dimanfaatkan oleh kalangan BUMN dan swasta untuk menjajaki berbagai kerjasama dengan pemerintah daerah. “Silahkan event ini dimanfaatkan sebagai momentum untuk berkontribusi nyata dalam membangkitkan ekonomi daerah yang nanti ujungnya berdampak pada pemulihan ekonomi nasional,” katanya bersemangat. (*)

About Humas 652 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org