Apkasi Gelar Profesional English Training bagi ASN Dharmasraya

Dharmasraya, Apkasi.org. Guna meningkatkan kemampuan aparat pemerintah kabupaten berkomunikasi dalam berbahasa asing, Apkasi bersama mitra kerja Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara menyelenggarakan Pelatihan berbahasa Inggris yang diperuntukkan bagi 40 ASN tersebut berlangsung di Aula Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Kamis (24/02/2022).

Pelatihan akan berlangsung selama tiga hari dengan mengusung konsep percepatan pemahaman bahasa yang disusun dengan analogi dan logika berpikir efektif bagi para peserta ‘Learning by Logic’. Acara pembukaan ini dihadiri pula oleh Staf Ahli Apkasi Bidang Pendidikan Dr. Himmatul Hasanah, M.P., Sekretaris Daerah H. Adlisman, S.Sos, M.Si, dan Kepala Badan BKPSDMDharmasraya H. Yusrisal, SKM.,MM.

Himmatul Hasanah menyampaikan bahwa satu dari sekian permasalahan yang terus menjadi pekerjaan rumah pemerintah adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) secara merata. Hal tersebut menjadikan kualitas sumber daya manusia sangat fundamental dalam menjaga masa depan bangsa dan pondasi kuat ditengah sengitnya persaingan regional dan global.

“Jika pengelolaan SDM di daerah terus dibiarkan seperti saat ini dan tidak mendapat perhatian, sulit rasanya bisa bangkit dan bersaing dengan SDM-SDM dari negara-negara lain,” jelas Himmatul sambil menekankan perlu adanya solusi bagi SDM di tanah air untuk dapat meningkatkan kualitas diri. Salah satunya melalui program unggulan yang dimiliki Apkasi yaitu Profesional English Training.

Sementara itu dalam sambutan yang disampaikan oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan melalui Sekretaris Daerah, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Apkasi dan mitra Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara atas kerja sama dalam program peningkatan kualitas SDM di Dharmasraya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Apkasi dan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara sebagai mitra dari Apkasi. Melalui kerja sama ini kita bersama akan melaksanakan program peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia melalui Professional English Training selama 3 hari. Pelatihan Bahasa Inggris cepat yang hanya memerlukan 3 hari saja kita sudah mampu berani untuk berkomunikasi dengan Bahasa Inggris, “kata Sekda saat menyampaikan sambutan Bupati.

Dengan melihat kondisi perkembangan era digital, Pemkab Dharmasraya menyampaikan bahwa Bahasa Inggris merupakan hal yang sangat dibutuhkan. Tak hanya terbatas pada dunia pendidikan namun telah merambah pada dunia pemerintahan, teknologi, pariwisata dan aspek lainnya.

Bupati Dharmasraya dalam sambutan tertuslinya menyampaikan harapannya bagi seluruh peserta training agar dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris serta dapat membantu pemerintah daerah untuk lebih berkembang di kancah internasional.

“Dengan adanya Professional English Training ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris kita sehingga membantu pemerintah daerah untuk lebih berkembang dalam kancah internasional seperti kerja sama dengan investor antar negara dan lain sebagianya,” harap Bupati Dharmasraya. (*/AD-SG)

About Humas 652 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org