Anugerah Jurnalistik Apkasi 2021, Apresiasi Peran Pers Dorong Kebangkitan Ekonomi Daerah

Jakarta, Apkasi.org. Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) memberikan apresiasi kepada kalangan pers dalam perannya mendukung kebangkitan ekonomi di daerah melalui Anugerah Jurnalistik Apkasi 2021. Penghargaan diberikan pada saat penutupan Apkasi Otonomi Expo di Prefunction Hall A Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jumat (22/10/2021).

Dalam acara penutupan Apkasi Otonomi Expo 2021 Direktur Eksekutif Apkasi yang sekaligus ketua pelaksana Sarman Simanjorang mengatakan, upaya membangkitkan perekonomian daerah membutuhkan kerja sama semua pihak. Oleh karena itu, salah satu cara Apkasi adalah menggandeng kalangan pers sebagai mitra strategis yang kerap memberikan dukungan melalui publikasi, masukan, dan kritis yang membangun melalui pemberitaan di media massa.

“Apresiasi kepada kalangan pers kami wujudkan dalam sebuah lomba karya jurnalistik lewat Anugerah Jurnalistik Apkasi 2021. Semoga lomba ini bisa memberikan manfaat dalam membangkitkan perekonomian daerah melalui tulisan-tulisan terbaik dari rekan-rekan pers,” kata Sarman.

Para penerima Anugerah Jurnalistik Apkasi terdiri dari dua kategori yakni media cetak dan media online. Para peserta lomba menanggapi positif diselenggarakannya Anugerah Jurnalistik Apkasi, dengan harapan akan meningkatkan kualitas jurnalistik media massa di seluruh pelosok negeri.

Penghargaan Anugerah Jurnalistik Apkasi (AJA) 2021

Kategori Media Cetak:

  1. Juara 1: Kismi Dwi Atusti (Harian Pikiran Rakyat) dengan judul “Desa Bangkit, Ekonommi Nasional Terungkit”
  2. Juara 2: Osa Triyatna (Harian Kompas) dengan judul “Mendorong UMKM Menjadi Tuan Di Negeri Sendiri”
  3. Juara 3: Fauziannur (Koran Radar Sampit) dengan judul “Hasil Panen Lebihi Target, Potensi Pendapatan Tambak Eksisting Bisa Lampaui APBD”

Kategori Media Online:

  1. Juara 1: Puji Purwanto (Suaramerdeka.com) dengan judul “Pelayanan Terpadu Banyumas Memacu Laju Investasi Daerah”
  2. Juara 2: Feri Purnama (Antaranews.com) dengan judul “Menanti Secercah Kesejahteraan  Dari Desa Wisata Garut”

Juara 3:  Wisma Putra (Detik.com) dengan judul “Geliat Santri Bandung Bangkitkan Ekonomi Selagi Pandemi”

About Humas 671 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org