5 Bupati Ini Terima Honorary Police, Ini Alasannya

Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL menerima penghargaan Honorary Police karena dinilai figur yang banyak membantu pihak kepolisian selama ini. Penghargaan ini diserahkan langsung Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan dalam upacara resmi yang dihadiri oleh para perwira jajaran Polda Sulsel dan para anggota Polri yang bertugas di Polda di Mapolda Sulsel, Rabu (24/8/2016).

 

Bupati Gowa Terima Honorary Police

(Sumber: TribunNews)

Selain Adnan, lima bupati lainnya juga memperoleh penghargaan yang sama, yakni Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi, Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru, Bupati Lutim Thoriq Husler, Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid dan Bupati Maros Hatta Rahman.

Beberapa Tim Nawacita Presiden RI, termasuk ketuanya, Suryo Atmanto, juga dapat penghargaan yang sama. Pengusaha Sulsel asal Gowa, H Sahar Sewang juga diberikan penghargaan Honorary Police pada momen ini.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Anton Charliyan, mengungkapkan mereka yang meraih penghargaan ini adalah orang-orang yang berjasa pada kepolisian. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai orang-orang yang berjasa. Yang menerima penghargaan ini adalah orang yang berjasa,” ujarnya.

Anton Charliyan menambahkan mereka yang mendapatkan penghargaan disebut sebagai polisi kehormatan bahkan disejajarkan dengan “Kapolda”. “Ini adalah polisi kehormatan. Yang memberi ini Kapolda maka yang menerima penghargaan ini juga bisa dikatakan Kapolda. Karena gelar ini tertinggi di Polda Sulsel.”

Adnan Purichta yang didaulat mewakili para bupati, mengungkapkan penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi para kepala daerah dalam membangun sinergitas dan kemitraan yang lebih baik dengan kepolisian. “Kemajuan daerah tidak terlepas dari dukungan dan campur tangan kepolisian untuk menjaga keamanan yang kondusif,” tutur Adnan. (*)

About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org