Selamat! Bupati Trenggalek Emil E. Dardak Terpilih Sebagai Co Presiden UCLG Aspac Mewakili Asia Tenggara

Dalam akun Instagramnya, Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak memposting sebuah video pendek dari Gubernur Jeju Korsel, Won Hee-Ryong yang terpilih kembali menjadi President UCLG (Asosiasi Pemda) Asia Pacific. Emil sendiri terpilih menjadi salah satu Co-President bersama para pemimpin daerah Asia Pasifik lainnya, Kamis (8/9/16).

Bupati Trenggalek Emil E. Dardak Terpilih Sebagai Co Presiden UCLG Aspac (1)

Bupati Trenggalek Emil E. Dardak Terpilih Sebagai Co Presiden UCLG Aspac (2)

Bupati Trenggalek Emil Dardak terpilih di badan eksekutif biro Asosiasi Pemerintah Daerah se-Asia-Pasifik (United Cities And Local Governments Asia And The Pacific/UCLG-ASPAC) mewakili tidak hanya Asosiasi Pemerintah Daerah di Indonesia, tapi juga Asia Tenggara. Dalam pemilihan yang berlangsung sehari sebelumnya, Emil mengungguli calon dari Asosiasi Walikota Filipina yang diwakili oleh Ketuanya, Ed Pamintuan.

Menurut penjelasan Emil seperti dikutip Antara, posisi yang sama sebelumnya dimandatkan ke Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara. “Kami mendapat banyak masukkan dari beliau (Bupati Wakatobi, red) bahwa banyak sekali manfaat yang didapat dari posisi strategis di forum internasional seperti halnya Asosiasi Pemda se-Asia-Pasifik ini. Setidaknya dalam hal promosi potensi wisata dan ekonomi daerah, seperti halnya pariwisata di Wakatobi,” tukas Emil. (*)

About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org