Apkasi Fasilitasi Pemasaran Produk Unggulan dan Investasi Daerah ke Pasar Global

Amsterdam. Apkasi.org. Duta Besar RI untuk Belanda, Mayerfas menyambut baik delegasi para kepala daerah yang berkunjung dan berdialog di Indonesian House di Amsterdam Belanda, Jumat (03/05/2024).

[Duta Besar RI untuk Belanda, Mayerfas saat memberikan sambutan dalam kegiatan Apkasi Forum Bisnis Internasional ke 3 Negara Eropa di Indonesian House, Amsterdam, Belanda, Jumat (03/05/2024). Foto: Humas Apkasi]

Mayerfas menekankan bahwa Kedutaan Besar RI di Belanda merupakan perwakilan dari kepala daerah di tanah air untuk membuka pasar global baik untuk produk unggulan daerah maupun peluang mendatangkan investor Belanda maupun Eropa ke tanah air. “Kami siap membantu bapak ibu dan kami akan melibatkan Diaspora karena mereka paham betul dengan pasar di Belanda maupun Eropa. Silahkan gedung baru kami ini dimanfaatkan semaksimal mungkin, gratis,” ujarnya.

Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran rekan-rekan bupati ke Eropa dalam rangka melakukan perdagangan langsung komoditi-komoditi unggulan daerah kepada para pelaku usaha Belanda dan Diaspora. “Kami ingin memperluas akses pasar komoditi-komoditi unggulan daerah bersama para pelaku usaha di Belanda, menawarkan investasi yang dibutuhkan daerah kepada para Investor Eropa serta melakukan Studi Tiru tentang pengelolaan Pariwisata berbasis masyarakat dan potensi lokal,” kata Bupati Dharmasraya ini.

[Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerjaan Belanda (Bupati Dharmasraya)  saat memberikan sambutan dalam kegiatan Apkasi Forum Bisnis Internasional ke 3 Negara Eropa di Indonesian House, Amsterdam, Belanda, Jumat (03/05/2024). Foto: Humas Apkasi]

Dalam kesempatan ini Sutan Riska juga memperkenalkan para delegasi kepala daerah di antaranya; Asmin Laura (Bupati Nunukan), Mochamad Nur Arifin (Bupati Trenggalek), Arif Sugiyanto (Bupati Kebumen), Darma Wijaya (Bupati Serdang Bedagai), Dosmar (Humbang Hasundutan), Suhardiman (Bupati Kuantan Singingi), Franc Bernhard (Bupati Pakpak Bharat, Surya (Bupati Asahan), Aliong Mus (Bupati Taliabu), Samuel Yansen Pongi (Wakil Bupati) Sarimun, Ketua DPRD Kebumen didampingi Sarman Simanjorang, Direktur Eksekutif Apkasi.

Para kepala daerah diberikan presentasi dan memperkenalkan sampel-sampel komoditi dan brosur-brosur yang layak dan memang dibutuhkan oleh para pelaku usaha Belanda dan Diaspora. Sutan berharap, Duta Besar Mayerfas dapat memberikan fasilitasi guna memperluas network perdagangan dengan para pelaku usaha Belanda dan Diaspora. (*)

About Humas 752 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org