6 Kabupaten dan 1 Kota Ini Ikuti Serah Terima Mobil Damkar dan Ambulance Bantuan Dari Jepang

Tokyo-Jepang, Apkasi.org. Sesuai dengan visi dan misinya dalam mewujudkan kesejahteraan di daerah, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) tak henti-hentinya terus menggalang kerjasama dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun luar negeri. Hal ini dibuktikan pada 2015 silam, Apkasi berhasil membina hubungan dengan pemerintah Jepang guna memberikan bantuan hibah berupa Kendaraan Pemadam Kebakaran ke berbagai daerah dan pada Bulan Maret 2017 lalu, Ehime Toyota Motor Corporation menghibahkan 53 (lima puluh tiga) kendaraan pemadam kebakaran dan ambulance kepada 8 (delapan) kabupaten, yaitu Kabupaten Bantaeng, Wajo, Tana Toraja, Toraja Utara, Pangkajene Kepulauan, Gorontalo, Bulukumba, Mamuju Tengah dan Ogan Komiring Ilir.

(Tampak suasana penandatangan MoU antara delegasi Apkasi dengan piham Ehime Toyota Motor Corporation dan Kochi Toyota Motor di Tokyo-Jepang, Senin (20/11/17). Foto: Humas Apkasi)

Ehime Toyota Motor Corporation menginginkan kerjasama dengan Apkasi untuk Hibah Kendaraan Damkar dan ambulance terus dilakukan mengingat banyaknya kebutuhan di daerah-daerah, terutama kabupaten, oleh karena itu pada November 2017 ini direalisasikan penyerahan bantuan hibah berupa Kendaraan Pemadam Kebakaran dan ambulance kepada 6 (enam) Kabupaten dan 1 (satu) Kota, yakni masing-masing:

  1. Kab. Minahasa Selatan
  2. Kab. Kep. Meranti
  3. Kab. Majene
  4. Kab. Penajam Paser Utara
  5. Kab. Sorong
  6. Kab. Supiori
  7. Kota Bima

(Tampak rombongan Apkasi diterima oleh Gubernur Ehime di Ehime-Jepang, Senin (20/11/17). Foto: Humas Apkasi)

Saat ini beberapa bupati sudah berada di Tokyo untuk agenda kerja 18-22 Nopember 2017. Selain mengikuti upacara serah terima bantuan, para kepala daera juga melakukan penandatanganan Mou antara Ehime & Kochi Toyota Motor dengan kabupaten penerima hibah selanjutnya. Serta diagendakan pertemuan dengan Pemerintah Matsuyama dan temu bisnis dengan pengusaha-pengusaha Jepang. (*)

About Humas 471 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org