Rapat Koordinasi Apkasi – Pemkab Bogor Bahas Kegiatan Rakernas XIV dan HUT Apkasi Tahun 2022

Jakarta, Apkasi.org. Untuk mensukseskan Rapat Kerja Nasional Ke XIV Apkasi dan Peringatan Hari Jadi Apkasi ke-22 yang rencananya bakal digelar di Kabupaten Bogor, awal Juni Tahun 2022, Pemkab Bogor sebagai panitia lokal, menyatakan perlu mempersiapkan sejak jauh hari dengan melaksanakan koordinasi secara intens dengan sekretariat Apkasi, selaku panitia pusat.

“Jadi, sesuai perintah Ibu Bupati, kami sengaja datang ke kantor sekretariat Apkasi ini, untuk memperoleh arahan tentang apa saja yang perlu kami siapkan, agar kegiatan Rakernas dan Peringatan HUT Apkasi ke-22 nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Kabag Tata pemintahan, Pemkab Bogor, Bayu Ramawanto,  saat menyampaikan tujuan kehadiran rombongan dari Pemkab Bogor tersebut di Kantor Sekretariat Apkasi, Jakarta, Selasa  (18/01/2022).

Arahan dari Sekretariat Apkasi, sambungnya, sangat diperlukan guna kelancaran pekerjaan panitia lokal. Sebagai pihak yang lebih berpengalaman dalam kegiatan-kegiatan Apkasi, tentunya pihak Sekretariat Apkasi lebih memahami tahap-tahap perkerjaan apa saja yang perlu disiapkan. “Karenanya, kami butuh arahan dan informasi tentang semua itu, agar kerja panitia lebih terarah. Siapa mengerjakan apa biar semakin lebih jelas,” tambah Bayu.

Direktur Eksekutif Apkasi, Sarman Simanjorang menyatakan terima kasih dan menyambut baik langkah proaktif dari jajaran OPD Pemkab Bogor untuk melakukan koordinasi perisapan pelaksanaan Rakernas Ke XIV dan HUT Apkasi Tahun 2022. “Kami tentunya sangat mengapresiasi langkah proaktif Pemkab Bogor dalam mensukseskan pelaksanaan Rakernas Apkasi di Bogor nanti,” ungkapnya.

Sebagai informasi awal, Sarman menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan Apkasi di Bogor tidak hanya Rakernas XIV saja. Tapi terdiri dari rangkaian kegiatan lain seperti; peringatan HUT ke-22 Apkasi, Rakernas itu sendiri, Final Pemilihan Putri Otonomi Indonesia dan Tournamen Golf dalam rangka Charity. Untuk memudahkan koordinasi, Apkasi telah membentuk kepanitiaan di masing-masing kegiatan.

“Dalam Rapat Koordinasi ini, perlu kami informasikan bahwa kami sedang mempersiapkan draft berbagai hal terkait semua kegiatan, mulai dari materi dan RAB nya. Namun, semua itu baru dapat kami koordinasikan dengan pihak Pemkab Bogor setelah adanya keputusan Dewan Pengurus yang akan melakukan Rapat Dewan Pengurus pekan depan,” ungkap Sarman sembari menyatakan sebagai langkah konkrit koordinasi yang dilakukan pada hari ini, pihak Sekretariat Apkasi pusat akan melakukan survey venue atau tempat pelaksanaan Rakernas dan rangkaian kegiatan lainnya akhir pekan ini. (*)

About Humas 652 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org