Mendagri Tjahjo Kumolo Resmikan Kantor Apkasi yang Baru

Di bulan penuh berkah Ramadhan 1437 H, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menyelenggarakan syukuran atas kantor yang baru, tepatnya di Gedung Sahid Sudirman Center Lantai 21, Jl. Jend. Sudirman Kav.86 Jakarta 10220, pada Senin (27/6/16).

Peresmian Kantor Apkasi oleh Mendagri Thahjo Kumolo

(Foto: Humas Apkasi. Tampak Ketua Umum Apkasi Mardani H. Maming menyerahkan potongan tumpeng kepada Mendagri Tjahjo Kumolo, didampingi Sekjen Apkasi Nurdin Abdullah, dan Wakil Ketua Umum Rita Widyasari)

Peresmian kantor baru Apkasi ini dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Secara simbolik peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum Apkasi Mardani H. Maming yang selanjutnya diserahkan kepada Mendagri Tjahjo.

Dalam kesempatan ini, Mardani mengucapkan terima kasih atas kehadiran Mendagri Tjahjo dan berkenan meresmikan kantor baru Apkasi. Sementara Mendagri Tjahjo berpesan agar kantor baru Apkasi ini bisa lebih meningkatkan peran Apkasi.

“Asosiasi ini bisa menjadi wadah jaringan komunikasi antara pemerintah pusat dan daerah. Namun selain dengan pemerintah pusat, Apkasi juga harus menjaga keharmonisan hubungan dengan gubernur, walikota, dan DPRD tingkat I dan II. Dengan langkah ini kebijakan pemerintah pusat dapat dikomunikasikan secara efektif ke daerah, begitu juga sebaliknya, kebijakan pemerintah daerah bisa dikomunikasikan secara efektif ke pemerintah pusat,” tutur Tjahjo. (*)

About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org