Jokowi Puji Vaksinasi Massal, Dharmasraya Genjot Sekolah Tatap Muka Akhir September

Dharmasraya, Apkasi.org. Presiden Joko Widodo (Joowi) memantau secara virtual pelaksanaan vaksinasi massal pelajar di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Senin (13/9). Jokowi pun memuji pelaksanaan vaksinasi 2.500 pelajar di SMAN 2 Pulau Punjung, Dharmasraya itu.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam laporan singkatnya memastikan ketersediaan vaksin di daerahnya. “Vaksin stoknya ada Pak Presiden. Alhamdulillah, kita sudah mencapai 35 persen. Vaksinasi tersalur dengan baik berkat kerja sama dengan Forkopimda ,” kata Sutan.

Atas capaian 35% vaksinasi di Dharmasraya, Jokowi memberikan apresiasi dan meminta Pemkab Dharmasraya untuk segera menghabiskan vaksin. “Banyak sekali itu yang sidah divaksin. Nanti semuanya setelah divaksin langsung bisa pembelajaran tatap muka, asal tidak berada di level 4,” ujar Jokowi.

Jokowi juga menambahkan, “Oh Bagus. Pak Bupati, Kalau ada stok vaksinasi segera habiskan, segera suntikan. Habis minta lagi ke Menkes, kalau Menkes tak kirim lapor ke saya. Kalau sudah divaksin segera pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

Sutan Riska pun menyatakan siap dan berjanji pihaknya akan terus mempercepat vaksinasi. Ia juga mengapresiasi semua pihak yang telah membantu mencapai angka vaksinasi yang tinggi di Dharmasraya. Sutan menargetkan vaksinasi untuk pelajar akan selesai September mendatang. Sehingga para pelajar bisa kembali belajar di sekolah. (*/Sumber Artikel/Foto: Kumparan.com)

About Humas 593 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org