Di Rakor dan Raker Apkasi Korwil Lampung, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo Dapat Kado Kejutan

Suasana berbeda tampak pada pelaksanaan rapat koordinasi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Korwil Lampung, yang dilaksanakan di Lamban Rakyat, Pemda Lampung Selatan pada Rabu (20/7). Gubernur Lampung Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mendapatkan kejutan dari Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan. M.Hum beserta Bupati dan Wakil Bupati, yang merupakan anggota anggota APKASI Provinsi Lampung. Selain nyanyian lagu selamat ulang tahun, orang nomor satu di Provinsi Lampung ini juga mendapatkan kesempatan pemotongan tumpeng.

Rakorwil Lampung (4)

(Berita: GerbangSumatera. Foto: Akun FB Zainudin Hasan. Tampak Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menyambut Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo)

“Ini adala kali pertama saya dalam seumur hidup, merayakan ulang tahun bersama Bupati dan Wakil Bupati. Bahkan, hari ini baru di sini saya mendapatkan kejutan dan riuh lantunan lagu selamat ulang tahun di depan publik,” ujar orang nomor satu di Lampung, M. Ridho Ficardo.

Rakorwil Lampung (3)

Dengan bertambahnya usia, Ridho mengaku dirinya makin termotivasi melaksanankan tugas dan tanggung jawab kepada masyarakat Lampung., yang mana masih banyak persoalan dan program-program yang belum terealisasikan, baik di bidang infrastruktur maupun pembangunan. “Meski ini adalah hari ulang tahun yang merupakan hari bahagia, akan tetapi hari ini justru mengetuk hati saya untuk terus bekerja lebih baik lagi dalam memperjuangkan harapan masyarakat Lampung,” tambahnya.

Persiapan Rakorwil Lampung (5)

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan.M.Hum yang menjadi tuan mengaku memang mengundur agenda rakor dari sebelumnya tanggal 19 Juli menjadi tanggal 20 Juli untuk memberi kejutan kepada Gubernur Lampung. “Seharusnya agenda rakornya kemarin, tapi sengaja kami undur agar bisa sekaligus merayakan hari bahagia orang nomor satu di provinsi Lampung,” imbuh BangZainhs.

Rapat Koordinasi dan Rapat Kerja Apkasi Korwil Lampung

Sementara itu, Rapat Koordinasi Dan Rapat Kerja Apkasi Korwil Lampung yang berlangsung di Lamban Rakyat Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (20/7), berjalan lancar. Acara yang mengusung tema: “Mensinergikan Pemerintah Daerah dan Pusat Menjadi Solusi Terbaik Mengawal Pembangunan”, dipimpin langsung Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo dengan dihadiri 13 Kabupaten se-Propinsi Lampung, dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan sebagai tuan rumah.

Rakorwil Lampung (5)

Dari 13 Kabupaten yang mengikuti rapat, tampak selain Zainudin Hasan, Bupati Lampung Selatan, Dendi Romadhona (Bupati Pesawaran), Khamamik (Bupati Mesuji), Agus Istiqlal (Bupati Pesisir Barat), Hanan Rozak (Bupati Tulangbawang) dan Raden Adipati Surya (Bupati Waykanan).

Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo mengapresiasi kegiatan Rapat Koordinasi Dan Rapat Kerja Apkasi Korwil Lampung sebagai suatu bentuk sinergi pembangunan di Propinsi Lampung. “Kami sangat senang dan bangga ada kekompakan dari para Bupati melalui forum Apkasi ini. Di mana, forum ini mencari sebuah solusi permasalahan yang dihadapi oleh masing-masing Bupati yang ada didaerahnya,” kata Ridho, usai memimpin rapat kerja Apkasi.

Menurutnya, peningkatan pertumbuhan di Propinsi Lampung tak lepas dari kerja keras dari para Bupati di masing-masing daerah yang membangun disetiap daerahnya.

“Bupati-bupati di propinsi Lampung sangat luar biasa membangun ditiap daerah. Hal ini yang membuat pertumbuhan pembangunan di Propinsi Lampung semakin meningkat.

Pengurus Apkasi Koordinator Wilayah Lampung, Hanan Rozak mengaku berterima kasih atas Bupati Lampung Selatan yang bersedia menyediakan tempat untuk rapat koordinasi dan rapat kerja APKASI. Sedangkan Zainudin Hasan, Bupati Lampung Selatan mengatakan, bahwa dilakukannya rapat kerja korwil Apkasi di Lamban Rakyat (Rumah Dinas Bupati) Lampung Selatan ini tak lain sebagai bentuk pengiritan anggaran.

“Tidak seperti sebelumnya yang dilakukan di hotel-hotel, kami mengadakan di Lamban Rakyat ini karena intruksi Presiden Joko Widodo untuk dilakukan pengiritan anggaran dan tidak melakukan pemborosan anggaran dengan mengadakan acara di hotel-hotel,” terang Zainudin Hasan. (*)

About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org