Apkasi Fasilitasi Tenaga Pengadaan Pemkab Ikuti Bimtek dan Sertifikasi LKPP

Suasana di Jasmine Room Aston Tropicana Hotel di Bandung, tempat diselenggarakannya Bimtek 30JP & Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Kamis (12/10/17) yang awalnya hening sontak menjadi riuh ketika masing-masing layar laptop para peserta memberikan hasil skoring ujian. Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah ini memang dilakukan secara real-time dan terkoneksi dengan server LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah), dan hasilnya cuma 2, lulus dan tidak lulus.

(Suasana Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintahan, di Bandung, Kamis (12/10/17). Foto: Humas Apkasi)

Bimtek 30JP & Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sendiri diselenggarakan oleh Apkasi bekerjasama dengan Andalas Institut dan IdeaTraining Indonesia sebagai kontribusi dalam peningkatan sumber daya manusia di pemerintahan kabupaten maupun institusi/kelembagaan, khususnya di bidang pengadaan barang/jasa pemerintah. Berlangsung selama empat hari sejak 9-12 Oktober 2017.

Menurut Tiara dari LKPP yang mengawal jalannya ujian sertifikasi, peserta berjumlah 30 orang. “Dari jumlah ini yang lulus baru 11 orang, dan 19 lagi belum lulus. Bagi yang belum lulus, pesan kami jangan putus asa, perdalam lagi penguasaan isi materi di modulnya terutama poin-poin di Perpres-nya, dan lebih serius lagi dalam mempersiapkan diri sebelum mengikuti ujian,” pesannya. (*)

About Humas 498 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org