Apkasi Fasilitasi 9 Kabupaten Terima Hibah Damkar dan Ambulance dari Jepang

Sesuai dengan visi dan misinya dalam mewujudkan kesejahteraan di daerah, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) tak henti-hentinya terus menggalang kerjasama dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun luar negeri. Seperti misalnya, pada 2015 Apkasi berhasil membina hubungan dengan pemerintah Jepang guna memberikan bantuan hibah berupa Mobil Pemadam Kebakaran ke berbagai daerah.

Dengan landasan kerjasama yang telah terjalin sebelumnya, tahun ini Apkasi kembali memfasilitasi tersalurnya bantuan pemerintah Jepang melalui Ehime Toyota Motor Corporation yang akan menghibahkan 53 buah mobil pemadam kebakaran dan ambulance kepada sembilan kabupaten. Rombongan delegasi Apkasi pun berangkat ke Negeri Sakura pada 6-10 Maret 2017.

Sekjen Apkasi, Nurdin Abdullah yang juga Bupati Bantaeng menjadi pemimpin rombongan kedatangan beberapa wakil pemerintah kabupaten, baik yang akan menerima hibah pada periode pertama maupun yang akan menandatangani kesepahaman memorandum tahap berikutnya. “Insyaallah diharapkan kedepannya fast response ambulance dan fire fighter mobile bisa terealisasi di seluruh kabupaten di Indonesia,” demikian tulis Nurdin Abdullah saat memberikan update dari Jepang melalui akun media sosialnya.

Untuk tahap pertama ini, berikut daftar penerima hibah:

  1. Kabupaten Bantaeng
  2. Kabupaten Wajo
  3. Kabupaten Tana Toraja
  4. Kabupaten Toraja Utara
  5. Kabupaten Pangkajene Kepulauan
  6. Kabupaten Gorontalo
  7. Kabupaten Bulukumba
  8. Kabupaten Mamuju Tengah
  9. Kabupaten Ogan Komiring Ilir
About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org