5 Finalis Puteri Otonomi Daerah 2021 Menerima Pembekalan Ke-Apkasi-an

Jakarta, Apkasi.org. Pemilihan Puteri Otonomi Daerah (POD) 2021 kini sudah memasuki babak 5 besar. Sebagai calon duta yang akan mewakili Apkasi dalam berbagai event, kelimanya pun menerima pembekalan tentang organisasi keapkasian oleh Direktur Eksekutif Apkasi, Sarman Simanjorang, berlangsung secara virtual, Selasa (07/09/2021).

POD 2021 yang menjadi satu kesatuan dengan event tahunan bertajuk Apkasi Otonomo Expo 2021 telah menetapkan 5 finalis, yakni masing-masing puteri dari Kabupaten Bogor, Berau, Dharmasraya, Tanggamus dan Musi Banyuasin. Kelimanya rencananya akan segera menjalani proses karantina sebelum mereka nanti melakukan prosesi final di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Sarman menjelaskan tentang sejarah berdirinya Apkasi dan latar belakang berdirinya asosiasi yang menjadi wadah bagi pemerintah kabupaten di seluruh Indonesia ini. Sarman berharap pengetahuan umum tentang Apkasi ini ke depan akan membantu para finalis ketika nanti menjadi duta organisasi saat mendapatkan penugasan dalam event-event baik yang diselenggarakan oleh Apkasi sendiri maupun dengan kementerian maupun instansi terkait.

Sarman juga mengucapkan selamat kepada kelima finalis dan berpesan agar mereka bisa menjaga kondisi kesehatan mengingat jadwal karantina di Jakarta makin dekat. “Saya berharap kalian menjaga kondisi kesehatan agar tetap fit karena di Jakarta nanti yang jelas akan ada banyak kegiatan, di antaranya bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S. Uno, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia serta bertemu dengan Ketua Umum Kadin Indonesia,” tukasnya. (*)

About Humas 593 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org