Utamakan Pelayanan, Kabupaten Dharmasraya Launching Perizinan Online dan Eco Office

Dharmasraya untuk pertama kali launching Perizinan Online dan Percontohan Kantor Ramah Lingkungan (Eco Office) oleh Kantor Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Dharmasraya. Hadir dalam kesempatan ini Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dan unsur muspida dan kelapa dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya di halaman Kantor BLH Dharmasraya.

Kabupaten Dharmasraya Terapkan Perizinan Onlne

(Sumber: GoSumbar)

Menurut kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Dharmasraya dr.Ramadhan, launching perizinan dan Percontohan Kantor Ramah Lingkungan (eco office) bertujuan memberikan pelayanan perizinan secara online. Nantinya warga atau kelompok usaha yang akan membuat izin secara online dan akan mudah terhubung dengan kantor BLH Kabupaten Dharmasraya.

Bukan itu saja dalam waktu dekat akan di bangun bank sampah, kemudian kantin Ramah Lingkungan. Tentang kerusakan akibat Ilegal Mining dan hutan yang sudah mulai rusak akan ilegal logging, diusahakan ada proses pemeliharaan, sehingga ekosistem terpelihara.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam pidatonya mengatakan, lingkungan semangkin rusak dan membantu lingkungan akan dicarikan jalan untuk mencegah dan menata kembali.

Ia juga mengatakan dalam acara lingkungan nasional yang akan di laksanakan daerah Siak Provinsi Riiau dalam waktu dekat, Kabupaten Dharmasraya mendapatkan penghargaan tingkat nasional dalam lingkungan hidup.

“Saya sangat bangga terhadap BLH kabupaten Dharmasraya.Yang telah memberikan terbaik untuk Dharmasraya,maka dari itu kita berharap untuk melestarikan lingkungan menjadikan manfaat untuk kita bersama,” tegas Bupati Dharmasraya. (*)

About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org