Syukuran Unik HUT Kabupaten Tabanan Ke-523, Pesta Rakyat Disebar Ke Seluruh Wilayah Kecamatan

Semaraknya Pesta Rakyat dan Parade Budaya Kecamatan Tabanan menjadi malam puncak peringatan HUT Kabupaten Tabanan Ke-523, Senin malam (28/11). Tampak terlihat, sejak sore hari masyarakat membanjiri Lapangan Alit Saputra yang menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

hut-kota-tabanan-ke-523

(Sumber: TabananKab)

Kegiatan puncak perayaan HUT Kabupaten Tabanan Ke-523 dimulai dengan atraksi Barong Bangkung dan Barongsai. Disusul kemudian atraksi fire dance serta oratorium oleh Teater Jineng SMAN 1 Tabanan dengan judul Digdaya Hayu Hayuning Tabanan. Selain mengangkat sejarah berdirinya Kota Tabanan, oratorium tersebut juga diisi dengan ulasan singkat mengenai program-program unggulan Pemkab Tabanan di bawah kepemimpinan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan Wakil Bupati I Komang Gede Sanjaya. Pesta rakyat makin meriah dengan pementasan Tari Bungan Sandat Serasi yang dibawakan oleh masing-masing perwakilan dari seluruh desa Se-Kecamatan Tabanan.

Dalam sambutannya, Bupati Eka mengaku sangat terharu dengan peringatan HUT Kabupaten Tabanan Ke-523 yang pelaksanaannya disebar ke masing-masing kecamatan dalam kemasan Pesta Rakyat dan Parade Budaya. “Sepanjang Pesta Rakyat dan Parade Budaya, saya tidak pernah absen, pasti hadir. Ini merupakan momen yang indah. Karena saya bisa bertemu langsung dengan masyarakat. Dan, sepanjang yang saya lihat, masyarakat begitu antusias dan membludak. Artinya masyarakat haus akan hiburan,” ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut wajar dan menjadi salah satu kewajiban bagi pemerintah untuk memberikan hiburan kepada masyarakat. “Sehingga, ada rasa cinta dan bangga kepada Tabanan. Karena kalau bukan kita, siapa lagi yang akan mencintai dan bangga kepada daerah kita sendiri. Selamat Ulang Tahun untuk Kota Tabanan Ke-523. Semoga selalu jaya dan selalu serasi,” tandasnya. (*)

About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org