Semarakkan Ramadhan 1437 H, Pemkab Tanah Bumbu Gelar Pasar Wadai

Pemerintah Tanah Bumbu (Tanbu ), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), pada tahun ini menggelar pasar wadai (kue) Ramadan bertempat di areal Taman Education Batulicin.

 

 

750x500-pemkab-tanah-bumbu-gelar-pasar-wadai-ramadan-1606070

(Berita/Foto: Merdeka)

Kepala Dinas Pasar Tanah Bumbu Anwar Salunjang mengatakan, pasar wadai Ramadan pada tahun ini, ada sekitar 20 pedagang yang menempati tenda kerucut, sementara untuk kios sebanyak 76 unit, dan tenda terbuka sebanyak 12.

“Pasar wadai Ramadan merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu pada saat bulan Ramadan, ” kata Anwar, di Tanah Bumbu, Senin (6/6).

Pada tahun ini menurutnya, pasar wadai Ramadan dilaksanakan Dinas Pasar, bekerjasama dengan beberapa instansi terkait, diantarnya Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Tanah Bumbu, dan Bagian Umum Setda Tanah Bumbu.

Tujuan diadakannya pasar wadai ini menurutnya, selain untuk mengumpulkan pedagang dan pelaku UKM, juga dijadikan ajang silaturrahmi antar pedagang dan pembeli, serta masyarakat Bumi Bersujud. Sehingga, bisa mengembangkan kuliner lokal serta memeriahkan suasana bulan Ramadan.

Senada dengan Anwar, Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor juga mengatakan, keberadaan pasar wadai Ramadan, selain menjadi ajang silaturahmi antara pedagang dan pembeli, diharapkan pula dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selain itu imbuhnya, dengan adanya pasar wadai Ramadan, diharapkan juga dapat membantu masyarakat dalam hal memenuhi kebutuhan berbuka puasa. Karena ada berbagai macam kuliner yang tersedia, mulai dari berbagai masakan ikan, sayuran, maupun kue – kue tradisional, serta minuman segar.

“Hendaknya masyarakat dapat memanfaatkan keberadaan pasar wadai ini. Selain sebagai sarana untuk mengajak keluarga bersantai pada saat sore hari, juga sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan saat berbuka puasa, ” harapnya. (*)

About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org