Salam 4 Jari, Tandai Kabupaten Kutai Kartanegara Raih Predikat WTP 4 Kali Berturut-turut

Salah satu prestasi membanggakan yang ditorehkan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari selama kepemimpinannya adalah berhasil meraih empat kali secara berturut-turut predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pelaporan keuangan daerah.

Bupati Kukar Salam 4 Jari

(Berita: RMOL. Foto: Kukarcom. Tampak Bupati Kukar Rita Widyasari dan Ketua DPRD Kukar Salehuddin bersama para kepala SKPD dengan bangga dan kompak mengangkat salam 4 jari serta menunjukkan piagam penghargaan dari BPK RI atas raihan opini WTP atas LKPD Pemkab Kukar tahun anggaran 2015)

“Alhamdullillah WTP lagi, lagi, lagi, dan lagi. Terima kasih semua SKPD yang sudah bekerja dengan baik,” ujar Rita Widyasari kepada redaksi beberapa saat lalu (Selasa, 31/5).

Predikat WTP diraih setelah BPK RI Perwakilan Kaltim menyampaikan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2015 Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Piagam WTP diberikan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim Adi Sudibyo kepada Bupati Wanita Pertama Kaltim Rita Widyasari di kantor BPK RI Perwakilan Kaltim di Jalan M Yamin, Samarinda, Senin sore kemarin.

Bupati cantik mantan mayorate marching band ini mengaku sangat senang dengan predikat tersebut. Menurutnya, dengan predikat WTP empat kali berturut-turut ini membuktikan bahwa dalam laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara sudah bagus.

“Predikat WTP ini juga menandakan jika administrasi keuangan Pemkab Kukar juga sudah tertib selama kepemimpinan saya. Buktinya saja, WTP diberikan empat kali secara berturu-turut untuk laporan keuangan 2012, 2013, 2014 dan 2015,” jelas Rita Widyasari yang akrab disapa Bunda oleh rakyatnya.

Predikat WTP selama empat kali berturut-turut telah menjadikan Kukar sebagai kabupaten/kota pertama atau terbaik se Kalimantan Timur sehingga menjadi kebanggaan seluruh satuan perangkat kerja di Kukar. (*)

About Humas 485 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org