Lewat Safari Ramadhan, Bupati Tanbu Mardani. H Maming Sosialisasikan Proker Pemda

Bupati Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Mardani. H Maming menyampaikan sosialisasi program kerja Pemerintah Daerah Tanbu. Hal itu dikatakan Mardani dalam lawatan safari di bulan suci Ramadan 1437 H yang kelima, di Masjid Baiturrahim, Desa Suka Damai, Kecamatan Mantewe. Program kerja Pemerintah daerah Tanbu tersebut, salah satunya, pemerintah daerah telah menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang isinya untuk menstabilkan harga karet masyarakat.

Safari Ramadhan Bupati Tanbu Sosialisasikan Proker Pemda

(Berita/Foto: Merdeka)

“Dalam rangka menstabilkan harga karet pada petani, pemerintah daerah melalui Perusahaan Daerah (Perusda) yang akan membeli hasil karet petani, ” ujar Mardani, di Tanah Bumbu, Rabu (22/6).

Sebaliknya pada saat harga karet sedang anjlok, menurutnya, petani diharapkan menyimpan terlebih dahulu karet dan jangan terburu – buru menjualnya kepada spekulan. Nantinya, jika harga karet sudah tinggi, petani baru menjual keluar.

Selain mensosialisasikan mengenai penyusunan Raperda untuk menstabilkan harga karet, Mardani juga mensosialisasikan rencana pembangunan jalan tol yang menghubungkan Batulicin – Banjarbaru, yang bisa dijangkau hanya dengan waktu dua jam.

Menurutnya, jika jalan tol tersebut sudah terealisasi, maka akan berdampak positif pada masyarakat di Kecamatan Mantewe, diantaranya meningkatnya perekonomian warga.

Dilain pihak, atas safari Ramadan yang dilakukan Bupati Tanah Bumbu di desanya, Kepala Desa Suka Damai, Basuki, mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Daerah Tanah Bumbu yang sudah menjadwalkan safari Ramadan, di desanya.

Menurutya, dengan adanya safari Ramadan tersebut, tentunya diharapkan membawa berkah tersendiri bagi masyarakat Desa Suka Damai, diantaranya dapat bertatap muka langsung dengan Bupati, Wakil Bupati, dan para pejabat Pemkab Tanbu. “Serta mengetahui program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah, khususnya pembangunan di Kecamatan Mantewe, ” ungkapnya.

Dalam acara safari Ramadan ini, selain dihadiri Bupati Mardani, turut hadir bebeapa pejabat teras atas Pemda Tanah Bumbu, diantaranya Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor bersama isteri, Sekda Tanbu H. Said Akhmad, dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu,

Selain berbuka puasa di Desa Suka Damai, rombongan juga melaksanakan sholat tarawih berjamaah di Desa Bulu Rejo, Kecamatan Mantewe, tepatnya di Masjid Jami Nurul Yaqin. (*)

About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org