Lantik Serentak 52 Kades Baru, Tak Lupa Bupati Tanbu Ucapkan Terima Kasih Kepada Mantan Kades

Sebanyak 52 kepala desa (kades) dilantik secara serentak oleh Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Mardani H. Maming di Pantai Rindu Alam Desa Betung Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanahbumbu, Sabtu (31/12/16).

(Sumber: Merdeka. Tampak Bupati Tanah Bumbu, Mardani H. Maming saat melantik 52 Kades di Pantai Rindu Alam Desa Betung Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanahbumbu, Sabtu (31/12/16).)

Dipilihnya Pantai Rindu Alam dalam acara pelantikan kades yang merupakan hasil pemilihan serentak gelombang pertama, dimaksudkan untuk memperkenalkan wisata pantai itu sendiri. Kepada para kades yang dlantik, Bupati Tanbu Mardani berharap kades mampu bekerjasama dengan tokoh masyarakat sehingga tugas pembangunan daerah tidak hanya menjadi tanggungjawa satu pihak saja, tapi menjadi tugas bersama seluruh elemen di masyarakat.

“Kepada Kades yang dilantik, diharapkan mampu mengelola potensi yang ada di desa masing-masing. Pembangunan di desa tidak serta merta harus didanai semua oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, untuk itu dengan dapat mengelola potensi desa yang ada menjadi Pendapatan Asli Desa (PAD), maka sebagian pembangunan bisa dilaksanakan secara mandiri oleh desa tersebut,” harapnya.

Bupati Tanbu Mardani tak lupa juga memberikan apresiasi dan ucapan rasa terima kasih atas jasa dan pengorbanan serta dedikasi mantan kepala desa, saat mereka masih aktif mengabdi dalam mengawal pembangunan. “Semoga pengabdian saudara akan selalu dikenang dan mendapat balasan kebaikan yang berlimpah dari Allah SWT,” ucapnya.

Pelantikan Kades juga dirangkai dengan pelantikan Ketua TP PKK oleh Ketua TP PKK Tanbu, Hj. Erwinda Mardani, disaksikan para pejabat di Pemkab Tanbu seperti Wabup Tanbu, H Sudian Noor, Ketua DPRD Tanbu H Supiansyah dan para anggota, Forum Komunikasi Perangkat Derah (FKPD) Tanbu, dan Ketua TP PKK Tanbu beserta anggota. Dalam acara tersebut juga dihadiri Sekda Tanbu H. Said Akhmad, Pejabat SKPD se-Tanbu, Camat se-Tanbu, pejabat lintas sektoral Tanbu dan para undangan lainnya. (*)

About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org