Kenapa Kalau Mendagri Datang ke Pulau Pongok, Camat dan Kades Ini Bernazar Terjun ke Laut?

Camat dan Kepala Desa Kepulauan Pongok, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengucapkan nazar akan menceburkan diri ke laut jika Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo bersedia memenuhi undangan peluncuran pengawasan pemilu dan bimbingan teknis panitia pengawas di Pulau Pongok.

 

Gerbang Masuk Kec Pongok Kab Bangka-Selatan-resize

(Berita: Kompas. Foto: KabarBateng. Tampak aktivitas warga di pintu gerbang masuk Kec. Kepulauan Pongok, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung)

“Saya ikhlas terjun ke laut, jika Mendagri benar-benar hadir di Kepulauan Pongok ini. Semua yang hadir bisa mendengar nazar ini dan menjadi saksi nantinya,” ujar Camat Kepulauan Pongok, Muhammad Iqbal, saat menggelar rapat terbuka, Senin (6/6/2016).

Senada dengan Camat, Kepala Desa Pongok Abu Hasan juga mengucapkan nazar akan terjun ke laut jika Mendagri datang menghadiri acara.

“Jika Pak Camat berani terjun ke laut, maka saya juga ikut terjun,” kata Abu Hasan.

Dia menjelaskan, nazar oleh kedua pimpinan kecamatan tersebut bukanlah tanpa alasan. Sebelumnya, Kecamatan Kepulauan Pongok telah dideklarasikan sebagai Pulau Pemilu sekaligus menjadi tuan rumah pelantikan 21 anggota pengawas kabupaten se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Nama-nama jalan pun telah diperbarui dengan nuansa pemilu, seperti Jalan Pemilu dan Jalan Pengawasan. Selanjutnya, masyarakat Kecamatan Kepulauan Pongok kembali mempersiapkan diri sebagai tuan rumah pelantikan sekaligus bimbingan teknis 168 anggota panitia pengawas kecamatan.

Kehadiran Mendagri diharapkan tidak hanya membuka acara bimbingan teknis pengawas kecamatan, tetapi juga meluncurkan program pengawasan pemilu secara nasional di Kecamatan Kepulauan Pongok. (*)

About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org