Kenalkan Kepada Generasi Muda, Pemkab Lombok Utara Gelar Pekan Apresiasi Budaya

Pekan Apresiasi Budaya dilaksanankan secara meriah di Kabupaten Lombok Utara provinsi Nusa Tenggara Barat. Sebanyak 33 regu yang ikut dalam acara tersebut terdiri dari masyarakat dan SKPD di daerah ini.

Pekan Budaya Pemkab Lombok Utara

(Sumber: LombokKita)

Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar menjelaskan, kegiatan ini merupakan wadah memperkenalkan adat budaya kepada generasi muda agar tetap menjujung tinggi kearifan lokal yang ditinggalkan oleh orang tua terdahulu.

Selain itu, Pekan Apresiasi Budaya ini bertujuan meningkatkan semangat kerja dan berdoa agar optimisme masyarakat tumbuh untuk menyongsong Lombok Utara yang lebih baik. Ketua Panitia Pekan Apresiasi Budaya Lombok Utara Hermanto mengatakan, acara ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Utara yang yang ke-8.

Kegiatan Hari Ulang Tahun Lombok Utara tahun ini, katanya, akan diisi berbagai even sampai satu bulan mendatang, mulai dari peresean, lomba gasingan dan akan tutup dengan pameran pembangunan tanggal 20-16 Agustus mendatang. Ia berharap kepada warga masyarakat terhibur dengan semua acara yang akan disajikan sampai 1 bulan ke depan, karena merupakan gawe besar Kabupate Lombok Utara dalam memeriahkan HUT RI dan HUT daerah Kabupaten Lombok Utara. (*)

About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org