Kabupaten Lamongan Raih Adipura Kirana Kategori Kota Kecil

Lamongan berhasil meraih penghargaan Adipura Kirana untuk kategori kota kecil. Penghargaan adipura Kirana merupakankategori kota yang dianggap pro pengelolaan lingkungan. Penghargaan adipura Kirana diterima langsung Bupati Lamongan Fadeli dari Wapres Jusuf Kalla, dalam rangka Hari Lingkungan Hidup 2016 di Lapangan Istana Siak, Siak Sri Indrapura, Riau, Jumat (22/7/2016).

Kabupaten Lamongan Sabet Adipura Kirana

(Sumber: Detik)

Lamongan masih dinilai sebagai kota pro pengelolaan lingkungan hidup. Bupati Lamongan, Fadeli dari Siak mengatakan, masyarakat Lamongan sudah memiliki budaya dan etos untuk menata serta mengelola lingkungannya dengan baik. Atas penghargaan ini, Fadeli mengucapkan terima kasihnya kepada warga Lamongan.

“Sudah selayaknya Saya berterimakasih dan mempersembahkan Piala Adipura Kirana ini untuk masyarakat Lamongan yang luar biasa,” ujarnya.

Tahun ini memang ada perubahan kategori Adipura, tidak ada lagi Adipura Kencana. Namun menggunakan kategori baru, yakni Adipura Buana, Adipura Kirana dan Adipura Paripurna. Penilaiannya pun dilakukan dengan penggunaan titik berat yang lebih kompleks.

“Lamongan tahun ini juga masuk nominator sebagai penerima Piala Adipura Paripurna, yang merupakan kategori penghargaan tertinggi pengelolaan lingkungan hidup,” katanya.

Peraih Adipura Kirana ini, lanjut Fadeli, tidak hanya diberikan kepada kota yang dianggap sukses mengelola penghijauan dan kebersihan saja. Lamongan layak mendapat Piala Adipura Kirana untuk kategori kota kecil karena dinilai mampu meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pemanfaatan lingkungan hidup.

“Lamongan juga dinilai mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui trade, tourism and investment yang berbasis pengelolaan lingkungan hidup,” jelasnya.

Fadeli berharap, dengan diraihnya Adipura Kirana ini akan terus memotivasi warga Lamongan untuk melanjutkan budaya dan etos kerja yang pro penataan lingkungan.

“Semoga dengan diraihnya penghargaan ini bisa terus memotivasi semua unsur masyarakat di Lamongan untuk melanjutkan budaya dan etos yang pro penataan lingkungan hidup,” pesan Fadeli. (*)

About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org