Genjot Pariwisata Kabupaten Lahat Kenalkan Wahana Alam di Tanjung Payang

Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, fokus menggenjot sektor pariwisata untuk memanfaatkan peluang mulai meningkatnya kunjungan wisatawan asing dan domestik ke daerah ini. Bupati Lahat Aswari Riva’i di Palembang, mengatakan, belum lama ini daerahnya membuka wahana air baru “Wahana Alam” di Desa Tanjung Payang.

Kabupaten Lahat_Wahana Alam(Berita/Foto: Okezone)

“Pada tahun 2005, Desa Tanjung Payang ini masuk dalam desa terpencil namun sejak dibangun Jembatan Lematang I telah mengubah kehidupan warga, apalagi kini setelah ada Wahana Air,” kata Aswari, Senin (23/5/2016).

Ia mengemukakan keberadaan wahana air ini diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi wisata alam.

Apalagi, ia melanjutkan, dari sisi lokasi terbilang strategis mengingat menjadi satu-satunya di antara tiga kabupaten lain yang juga fokus mengelola wisata alam, yakni Kota Pagaralam, Empat Lawang dan Muaraenim.

“Kehadiran wahana air Wahana Alam ini diharapkan dapat memacu kemajuan daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Itulah mengapa sektor pariwisata digenjot karena memiliki dampak untuk sektor lain,” kata dia.

Wahana air ini dibangun untuk menjawab kebutuhan masyarakat Lahat dan wisatawan luar Lahat untuk fasilitas infrastruktur wisata air. Saat ini, Desa Tanjung Payang merupakan salah satu desa termaju di Kabupaten Lahat yang akan didorong menjadi pusat wisata air di Lahat. (*)

About Humas 484 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org