Gandeng Swasta, Kabupaten Malang Serius Ingin Seperti Lombok Sebagai Destinasi Wisata

Siap Kembangkan 23 Pantai

Menindaklanjuti keseriusan Pemkab Malang untuk menggenjot sektor wisata, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara, menjelaskan, pihaknya bertekad mengembangkan 23 pantai untuk meningkatkan kunjungan pariwisata.

Pantai Pulau Sempu Malang

(Berita: MalangVoice. Foto: andrianjati.blogspot.com)

“Sudah ada pantai yang akan kami bidik untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Malang ini,” kata Made. Dia juga menjelaskan, puluhan pantai itu nanti akan dipetakan sesuai potensinya, mulai dari pantai konservasi, pengembangan mangrove dan produksi ikan.

“Kami juga menggandeng Dinas Perikanan Kabupaten Malang untuk pengembangan kawasan sentra ikan,” imbuhnya.

Grand designnya, sambung Made,wisata laut akan dilengkapi dengan restoran yang memanfaatkan perahu layak pakai, dilengkapi dermaga di pantai yang memiliki kedalaman cukup untuk bersandarnya perahu besar.

“Pak bupati (Rendra Kresna) inginnya kita punya wisata laut yang lengkap. Problemnya, laut itu kan ada di wilayah Perhutani, jadi untuk pengembangan harus koordinasi dengan mereka. Kami sudah konsultasi dan Perhutani Jatim sangat mendukung,” tegasnya. (*)

About Humas 752 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org