Fokus Sektor Pendidikan dan Pariwisata, Kabupaten Kukar Siap Fasilitasi Pendirian Cambride Center

Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari bertemu dengan Duta Besar Inggris, Moazzam Malik, Senin (20/6). Pertemuan ini mempererat hubungan Kukar dengan Inggris, khususnya Cambridge University dalam pengembangan pendidikan dan pengelolaan sumber daya alam (SDA).

Rita Widyasari Bupati Kukar dan Dubes Inggris

(Berita: KoranKaltim. Foto: Facebook Rita Widyasari. Tampak Bupati Kukar Rita Widyasari bersama Duta besar Inggris Moazzam Malik)

Pertemuan di Kedutaan Inggris, Jl MH Thamrin, Menteng Jakarta Pusat, itu, membahas sejumlah kerja sama peningkatan kapasitas tenaga pendidik dan perbaikan sistem pendidikan di Kukar.

Selain itu, juga dibahas rencana pendirian Cambridge Center, menindaklanjuti kerjasama tahun sebelumnya antara Pemkab Kukar dengan Cambridge University.

“Saya mau Kukar jadi cerminan pendidikan yang berkualitas, sehingga banyak orang yang ingin bersekolah di Kukar dan menjadi tujuan orang yang ingin melanjutkan sekolah ke luar negeri. Ke depannya akan dibentuk Cambridge Center di Kukar, untuk menindaklanjuti kerja sama yang sudah terjalin sejak tahun lalu dengan Universitas Cambridge,” kata Rita Widyasari.

Selain membahas pengembangan sistem pendidikan di Kukar, Rita juga menjalin kerja sama pengelolaan (SDA) pengelolaan air baku yang bersumber dari sungai Mahakam. Rita akan memfokuskan bidang pendidikan dan pariwisata terintegrasi menjadi sektor unggulan.

“Harapan saya, pendidikan dan pariwisata Kukar semakin maju, agar semakin berdampak terhadap investasi di Kukar yang kian pesat dan berkembang,” harapnya. (*)

About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org