Disdukcapil Kabupaten Bogor Serius Garap Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan

Kabupaten Bogor serius menangani persoalan data kependudukan yang dinamis dan harus mengikuti perkembangan teknologi. Untuk itulah akhir Desember 2016 ini, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor akan menambah unit baru.

disdukcapil-kab-bogor

(Sumber: TribunNews. Foto: Didukcapil Kab. Bogor. Tampak salah satu kegiatan Disdukcapil Kab. Bogor melayani warganya.)

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Bogor, Euis Sugiarti. “Bulan Desember nanti akan ada tambahan sub bidang yaitu Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan,” tutur Euis.

Menurutnya, hal tersebut merupakan suatu terobosan Disdukcapil agar mampu mengikuti perkembangan dan kemajuan zaman di era yang serba teknologi saat ini. Tak hanya itu, kata Euis, unit Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi tersebut akan bekerja dengan sistem ITE sehingga pemanfaatan teknologi bisa lebih dikedepankan.

Euis menambahkan, pelayanan yang dilakukan akan berbasis internet untuk mempermudah proses pendataan yang masuk melalui kecamatan sehingga langsung terkoneksi dengan Disdukcapil. “Jadi segala berkas permohonan dari masyarakat melalui kecamatan bisa langsung kami ketahui. Sehingga proses pendataan bisa lebih cepat dan efisien,” tandasnya. (*)

About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org