Di HUT ke-57 Kabupaten Maros, Ada Gelaran Karnaval Budaya Sebagai Ajang Pamer Obyek Wisata

Mengenal Kabupaten Maros, tidak hanya bicara Kawasan Karts Rammang-rammang yang mendunia saja. Sejatinya, Maros masih menyimpan segudang obyek wisata. Boleh dibilang, hampir tiap kecamatan ada obyek wisatanya. Hanya saja, pengenalan destinasi wisata di tiap kecamatan itu terbilang masih kurang optimal.

HUT Ke-57 Kabupaten Maros

(Sumber: Rakyatku)

Pemerintah Kabupaten Maros berupaya memanfaatkan peringatan hari jadinya ke-57 untuk mengenalkan obyek wisata yang ada. Misalnya pada Karnaval Budaya yang menjadi rangkaian peringatan hari jadi kabupaten di utara Makassar ini.

“Diharapkan dengan kegiatan-kegiatan ini, maka kecamatan-kecamatan berkesempatan menampilkan dan mempromosikan potensi yang ada di daerah masing-masing,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros, Rahmat Burhanuddin, Selasa (26/7/2016).

Dengan ajang promosi itu, masyarakat diharapkan bisa mengetahui lebih banyak obyek wisata yang ada di kabupaten itu. Karvanal Budaya merupakan satu dari tiga kegiatan yang akan menghiasi hari jadi Maros. Melalui ajang ini, tiap kecamatan di Maros menampilkan berbagai ragam potensi, termasuk sumber daya alam (hasil bumi), seni, serta budaya ini. (*)

About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org