Dari Puncak Acara Festival Pesona Meti Kei, Langkah Kongkrit Promosi Malra Jadi Destinasi Wisata

Upaya serius ditunjukkan oleh Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara untuk mengangkat sektor pariwisata menjadi salah satu destinasi wisata di Wilayah Timur Indonesia. Hal ini tampak dari suksesnya gelaran Festival Pesona Meti Kei 2016. Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo yang hadir di acara puncak Festival Pesona Meti Kei (FPMK) berkesempatan menyaksikan budaya/tradisi tarik tali menggunakan janur kuning untuk menangkap ikan oleh Masyarakat Kei yang dilaksanakan oleh warga Ohoi Elaar Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan, Sabtu (22/10).

festival-pesona-meti-kei-2016

(Sumber: MaltraKab)

Walaupun diguyur hujan Mendagri Tjahjo Kumolo yang didampingi oleh Gubernur Maluku, Pangdam 16 Patimura Maluku, Ketua DPRD Maluku serta sejumlah Dirjen Kementerian, Bupati Maluku Tenggara dan Bupati se-Maluku tampak tak tergangung menyaksikan dari Pantai Vutroa Ngur Ho Huwang Elaar tentang budaya Tod Warat (Tarik Tali). Awalnya, Mendagri Tjahjo dijadwalkan untuk ikut turun langsung menangkap ikan, namun karena kondisi hujan deras agenda ini dibatalkan. Selanjutnya rombongan melanjutkan kunjungan ke Lokasi Wisata Ngur Bloat untuk mengikuti puncak pelaksanaan Festival Pesona Meti Kei Tahun 2016, di mana masyarakat Maluku Tenggara dan Kota Tual telah memenuhi seluruh Pantai Ngur Bloat hingga Ohoililir. (*)

About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org