Bupati Tanbu Mardani H. Maming Ikut Senam dan Serbu Pentol Gratis di Peringatan Harlah Pancasila

Ribuan masyarakat mengikuti kegiatan senam dan makan pentol dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2016 yang dilaksanakan di Panggung Utama Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Ketua TP-PKK Tanbu Hj Erwinda Mardani dan Wakil Ketua TP-PKK Hj Sadariah Sudian Noor, juga ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Pihak panitia menyediakan banyak hadiah doorprize, diantaranya dua sepeda gunung dan uang tunai sebesar Rp20 juta sumbangan dari Bupati Tanbu Mardani H Maming.

Pentol Gratis Mardani H Maming

(Berita/Foto: Prokal.co. Tampak Bupati Tanbu Mardani H Maming di stand pentol bakso yang disiapkan panitia hendak mencicipi pentol bakso)

Usai senam, pedagang pentol dan sejenisnya diserbu ribuan warga. Mereka berebutan makan pentol gratis. “Mumpung gratis, sikat habis,” ujar Parman, salah satu warga.

Beberapa pedagang pentol mengaku jualannya cepat habis. Selain makan langsung, warga juga membungkus. “Banyak yang membungkus dengan alasan mau dibawa pulang. Kan gratis ya jadi saya kasih saja,” ujar Sulaiman, salah satu pedagang pentol.

Dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Tanbu H Supiansyah juga tak mau ketinggalan membagikan hadiah uang tunai kepada siapa saja yang bisa membacakan pancasila dan menyebutkan lambang kelima sila dalam pancasila dan menjawab pertanyaan seputar hari lahir pancasila. Hadiah kepada pemenang masing-masing sebesar Rp200 ribu.

Bupati Tanbu Mardani H Maming yang juga Ketua Umum Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) mengatakan, dalam kegiatan tersebut panitia menyiapkan 100 pedagang pentol untuk di makan oleh masyarakat, gratis. “Masyarakat yang makan, panitia yang bayar,” ujar Mardani kepada sejumlah wartawan media cetak dan elektronik, usai kegiatan senam.

Dia berharap melalui kegiatan makan pentol tersebut akan memacu sektor perikanan, khususnya untuk para pedagang yang ada di Kabupaten Tanbu, khususnya di Pagatan. “Kegiatan ini akan terus kami sosialisasikan kepada masyarakat, karena tujuannya juga mengarah kepada sektor pariwisata,” katanya. (*)

About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org