Bupati Tanbu Mardani H. Maming Dapat Penghargaan Pemprov Kalsel di Bidang Olahraga

Bupati Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, Mardani H. Maming, mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Kalsel, Jumat (9/9) di Banjarmasin. Penghargaan itu didapatkan karena Mardani dianggap meningkatkan prestasi bidang olahraga, di tingkat provinsi maupun tingkat nasional, serta internasional.

bupati-tanbu-dapat-penghargaa-di-bidang-olahraga

(Sumber: Merdeka)

Piagam penghargaan diserahkan Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, kepada Bupati Mardani H. Maming, yang diwakilkan ke Sekretaris Daerah (Sekda) H. Said Akhmad, pada saat Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2016, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan.

Sekda Tanbu H. Said Akhmad mengatakan, penghargaan diberikan kepada Mardani selaku bupati dan pembina olahraga Kabupaten Tanah Bumbu, atas jasa dan prestasinya dibidang olahraga, yang telah memberikan kebanggaan daerah, serta mengharumkan nama dan kehormatan warga Kalimantan Selatan.

“Saya mengucapkan selamat atas penghargaan yang telah diterima Bapak Bupati Tanbu. Mudah – mudahan, penghargaan ini dapat dijadikan semangat dan motivasi, khususnya bapak bupati, dan pada umumnya seluruh lapisan masyarakat Bumi Bersujud, untuk terus meningkatkan prestasi dibidang olahraga, baik ditingkat kabupaten, provinsi, nasional, dan prestasi ditingkat internasional, ” kata Said, di Tanah Bumbu, Senin (12/9).

Selain Bupati Tanah Bumbu, ada puluhan atlet Tanah Bumbu yang berprestasi mendapat penghargaan Pemerintah Daerah Tanbu. Diantaranya atlet Tanbu yang sebelumnya berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu, dalam ajang Pekan Olahraga Cacat Pelajar (Popcada).

Dalam event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalimantan Selatan, sebelumnya, para atlet yang berhasil meraih medali emas dalam pertandingan bola voli diberikan juga penghargaan, kemudian atlet peraih medali perak dalam cabang olahraga sepak takraw, dan atlet peraih medali perunggu dalam cabang olahraga pencak silat.

Selain itu, ada sejumlah atlet yang juga mendapat penghargaan. Atlet tersebut sebelumnya juga sukses meraih medali emas dalam ajang perlombaan cabang olahraga tolak peluru putri, lomba lari 100 meter putra, lomba lari 400 meter putri, dan pertandingan lompat jauh.

Ada juga atlet yang juga mendapat penghargaan, yakni mereka yang sebelumnya peraih medali perak melalui lomba cabang olahraga bulu tangkis putra, lari 100 meter putri, dan lari 200 meter putri. Selain itu, atlet lari 200 meter putra serta lompat jauh juga mendapat penghargaan. Ada juga atlet peraih medali perunggu, dalam ajang lomba tolak peluru putra, tolak peluru putri, lomba lari 200 meter putra, lomba lari 200 meter putri, lomba lari 400 meter putri, dan lomba lompat jauh putra .

Selain memberi penghargaan para atlet, Wabup juga menyerahkan penghargaan kepada pelatih berprestasi dari berbagai cabang olahraga yang sudah dipertandingkan dalam tahun ini. (*)

About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org