Bupati Merangin: Jangan Bedakan Layanan pada Pasien Miskin

Bupati Merangin, Al Haris menekankan agar pelayanan Rumah Sakit Daerah (RSD) Kolonel Abunjani Bangko, terus meningkatkan pelayanan. Ia juga meminta RS ini dapat melayani orang sakit tanpa membedakan status sosial mereka.

Hal itu ditegaskan Bupati Merangin, Al Haris kepada Tribun ditemui saat menjalani perawatan di rumah sakit milik pemerintah kabupaten Merangin tersebut, Senin (7/8).

(Foto:sikokjambi.org)

“Saya telah merasakan berobat disini. Penanganan dan pelayanannya sudah sangat baik,” kata Al Haris.

Melihat penangganan dan pelayanan yang sudah cukup baik ini, dirinya meminta agar pihak rumah sakit bisa konsisten. Yakni tetap melayani masyarakat lain seperti yang dirasakannya.

“Saya berharap rumah sakit ini tetap konsisten. Jangan bedakan pelayanan dengan melihat status sosial pasien. Seperti, saya bupati dilayani dengan baik dan pasien lain tidak. Itu tidak boleh pelayanannya harus sama,” sebutnya.

Dia menegaskan, tak ingin ada perbedaan pelayanan pasien terjadi kedepannya. Apa yang dilakukan pihak rumah sakit yang dinilainya sudah bagus ini harus berlaku sama setiap pasiennya.

“Prosedur ini harus tetap dipertahankan. Kita akan terus lakukan pemantauan,” ungkapnya (*)

About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org