Bupati dan Wabup Nias, Satu-satunya Incumbent Pemenang Pilkada serentak di Pulau Nias Dilantik

Apkasi.org – Medan. Pasangan Bupati dan wakil Bupati Nias, Sumatera Utara, massa bakti 2016-2021, pemenang hasil Pemilu Kada serentak Desember 2015, Sokhiatulo Laoli dan Arozatulo Waruwu, hari ini dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara mewakili Menteri Dalam Negeri, di Aula Martabe Lantai II Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Jumat (10/6).

Bupati Nias_2

(Foto: Humas Apkasi. Tampak pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan bupati dan wabup Nias oleh Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, Jum’at, (10/6))

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi memuji sekaligus memberi tantangan kepada satu-satunya pasangan incumbent, dari 5 kabupaten dan satu kota di Pulau Nias yang ikut bertarung dan berhasil menang ini, untuk dapat lebih memajukan Kabupaten Nias.

Bupati Nias_(5)

“Anda merupakan satu-satunya incumbent yang berhasil terpilih dalam pilkada serentak 2015 kemarin. Yang lain tersingkir, itu sebuah prestasi dan sekaligus tantangan. Dan ini juga berarti rakyat masih memberi kepercayaan kepada Anda untuk memimpin. Karenanya, saya harap Anda dapat memenuhi harapan rakyat dan kita semua untuk membawa Kabupaten Nias ke arah yangg lebih maju lagi,” papar Erry Nuradi yang juga mantan Bupati Serdang Bedagai ini.

Di bagian lain, Gubernur Sumut juga berharap, kiranya pasangan kepala daerah Kabupaten Nias yang baru saja dilantik, dapat menuntaskan berbagai program yang belum selesai pada periode pertama. Selain membuat program baru yang sesuai visi, misi dan janji saat kampanye lalu.

“Menurut saya, Anda berdua harus bekerja lebih keras untuk menjawab tantangan dan harapan rakyat Nias,” pinta Erry yang juga sebagai Dewan Pembina Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia).

Sementara itu, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, menyatakan tekadnya untuk bekerja lebih keras demi terus memajukan kabupaten dan rakyat Nias.

“Mudah-mudahan saya diberikan kekuatan dan kesehatan dalam mengemban tugas ini untuk dapat memenuhi janji saya kepada rakyat Nias, baik yang memilih atau tidak memilih saya,” tegas Bupati Laoli yang juga Wakil Ketua Umum Apkasi ini.

Sekadar mengingatkan, pada proses Pemilu Kada serentak 2015 lalu, ada dua pasang calon bupati yang ikut bertarung. Hasilnya, pasangan Sokhiatulo Laoli dan Arozatulo Waruwu berhasil mengungguli pasangan lain dengan memperoleh 55, 79% suara pemilih. (*/mz)

About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org