Buah Komitmen Tinggi, Dinas Dukcapil Kabupaten Wajo Raih Sertifikat ISO 9001:2015

Langkah Kantor Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Wajo dalam memberikan pelayanan prima melalui layanan ‘One day Service dengan Salam 7 Menit’ ini pantas diacungi jempol. Inovasi pelayanan publik ini diluncurkan bertepatan pada peringan HUT Korpri ke 45 yang diresmikan Gubernur Sulawesi selatan Syarul Yasin Limpo didampingi Bupati Wajo Drs H Andi Burhanuddin MM di Kantor Capil Kabupaten Wajo beberapa waktu lalu.

(Sumber: Wajokab. Tampak Gubernur Sulawesi Selatan Syarul Yasin Limpo didampingi Bupati Wajo Drs H Andi Burhanuddin MM meresmikan layanan ‘One Say Service’, inovasi Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Wajo yang bertepatan dengan peringan HUT Korpri ke 45 di Kantor Capil Kabupaten Wajo, Sabtu (17/12/16)

Pada kesempatan yang sama, Dinas Dukcapil Kabupaten Wajo juga mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015 atas komitmennya menyelenggarakan sistem manajemen mutu pelayanan administrasi kependudukan berstandar internasional. Sertifikat tersebut diserahkan penyelenggara ISO kepada kepada pemerintah Kabupaten Wajo yang diterima oleh Bupati Wajo A. Burhanuddin Unru disaksikan oleh Gubernur Sulsel.

Menurut Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Wajo Dahniar Gaffar peluncuran branding baru “Salam 7 Menit” dimaksudkan agar pelayanan khususnya KTP-el dapat dilakukan lebih cepat. “Semoga pelayanan Dukcapil dapat memberikan nilai kepuasan bagi masyarakat Wajo,” paparnya.

Dahniar menerangkan, pelayanan di Dukcapil di Kabupaten Wajo adalah pelayanan satu hari, sepanjang yang bersangkutan datang, dan sudah terdata. “Pelayanan pembuatan e- KTP merupakan pelayanan satu hari, standar operasional kita dulunya tiga hari sekarang menjadi satu hari,” katanya. (*)

About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org