600 Hektar Padi Sukses di Panen Raya Tanah Bumbu

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Tanah Bumbu ( Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan, H. Sudian Noor, hadiri panen raya di Desa Saring Sungai Binjai, Kecamatan Kusan Hilir. Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kodim 1022 Tanah Bumbu, Kepala BP4K Tanbu, Camat Kusan Hilir, dan Kepala Desa Saring Sungai Binjai.

Panen Raya Tanbu

(Berita/Foto: Merdeka)

Dalam acara panen raya tersebut, Sudian mengatakan, luas panen raya padi kali ini mencapai 600 hektar. “Hasil produksi panen padi kali ini mengalami peningkatan yang signifikan, ” kata Sudian, di Tanah Bumbu, Kamis (26/5). Pada tahun lalu menurutnya, hasil produksi padi hanya mencapai 5 – 6 ton per hektarnya, sedangkan tahun ini mencapai 7,2 ton per hektar.

Meningkatnya hasil produksi padi jelasnya, tak terlepas dari usaha petani, serta adanya kerjasama antara Pemkab Tanah Bumbu dengan TNI AD.

Dengan suksenya panen raya padi pada panen kali ini, pihaknya menyambut baik, sebab perolehan produksi padi mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Sementara itu, atas adanya peningkatan hasil panen, Kepala Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian Perikan dan Kehutanan ( BP4TK) Tanah Bumbu Mustaing mengatakan, melalui panen raya padi ini, diharapkan dapat memotivasi para pelaku usaha sektor pertanian untuk lebih meningkatkan lagi produksi pertanian, khususnya tanaman padi di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Donor Darah ASN Tanbu

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, ikuti kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan PT. Arutmin Indonesia Cabang Batulicin, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Tanah Bumbu.

Donor Darah ASN Kab Tanbu

(Berita/Foto: Merdeka)

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu, H. Said Akhmad mengatakan, kegiatan ini selain dikuti ratusan PNS Tanbu, juga dikuti anggota TNI, anggota Polri, Kejaksaan Negeri Batulicin, Karyawan PT. Arutmin Indonesia, Karyawan PT. Jhonlin Baratama, dan wartawan.

‘’Kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (BSM) se – Dunia ke 153, ” kata Said, di Tanah Bumbu, Kamis (26/5).

Senada dengan Said, Wakil Bupati Tanbu, H. Sudian Noor, yang juga ikut mendonorkan darah pada kegiatan ini mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh PMI, PT. Arutmin, dan PMI Tanah Bumbu tersebut.

“Diharapkan kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan dan melibatkan masyarakat umum, sehingga kebutuhan stok darah di RSUD kita juga terpenuhi, ” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan yang ditargetkan mendapat donor darah sebanyak 200 kantong darah ini, selain baik untuk kesehatan bagi orang yang mendonorkan darah, juga baik bagi masyarakat lainnya, karena setetes darah yang didonorkan itu sangat penting bagi nyawa orang lain.

“Sebelum mendonorkan darahnya, pihak panitia melakukan cek kesehatan seperti berat badan, tensi darah dan HB, “ tambahnya.

Selain dihadiri Wabup Tanah Bumbu dan beberapa jajaran pegawai maupun aparatur pejabat daerah lain, kegiatan sosial ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kab. Tanah Bumbu Hj. Erwinda Mardani bersama rombongan TP PKK Tanbu. (*)

About Humas 498 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org