20 Pemkab Tunjukkan Komitmen di Konferensi Danau Nusantara 2017

Gorontalo, Apkasi-Bertempat di Pentadio Resort yang bersandingan dengan Danau Lomboto di Kabupaten Gorontalo menjadi saksi para 20 kepala daerah dalam Konferensi Danau Nusantara yang resmi dibuka, Jum’at (22/9/17). Pembukaan dilakukan oleh Sekjen Apkasi Nudin Abdullah (Bupati Bantaeng). Dalam kesempatan tersebut Nurdin menegaskan Apkasi sangat mendukung diadakannya pertemuan para kepala daerah yang memiliki aset danau di daerahnya.

Sekjen Apkasi Prof. Nurdin Abdullah (Bupati Bantaeng, Sulsel) Memberikan keterangan kepada sejumlah rekan-rekan media (Foto: Humas Apkasi)

Apkasi, sambung Nurdin, berharap dari Konferensi Danau Nusantara ini bisa dirumuskan sebuah aksi kongkrit untuk melakukan revitalisasi danau khususnya 15 danau yang menjadi prioritas karena kondisinya yang kritis. “Harapannya melalui konferensi ini kita bisa saling berbagi informasi serta bertukar pengalaman dalam hal pengelolaan dana sehingga ke depan kita punya role model yang ideal dalam hal tata kelola danau,” tambah Nurdin lagi.

 

Sementara itu Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada para bupati pemilik danau, serta para narasumber baik dari staf khusus presiden maupun dari Kementerian terkait. “Danau ini perlu mendapat perhatian kita semua, karena selain danau sebagai sumber kehidupan flora dan fauna, danau menyimpan potensi yang luar biasa,” jelas Nelson.

 

Konferensi Danau Nusantara sendiri menjadi bagian dari rangkaian kegiatan pemkab Gorontalo yang menggelar Festival Pesona Danau Limboto, 21-25 September 2017. (*)

About Humas 544 Articles
Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Kantor Sekretariat: Gedung Sahid Sudirman Center, Lt.21. Jl. Jend. Sudirman Kav.86, Jakarta, 10220 Phone: +6221 2788-9480 Fax: +6221 2788-9481 Email: info@apkasi.org